Calon Anggota Saka Bhayangkara Pleret Ikuti Masa Orientasi

Posted by tribratanewsbantul on 19:09

Sebanyak 30 calon anggota Saka Bhayangkara Pleret dari siswa SMA Negeri 1 Pleret, SMK Negeri 1 Pleret dan MAN 3 Bantul, Wonokromo mengikuti masa orientasi selama sehari semalam. Kegiatan ini merupakan pengenalan calon anggota baru Saka Bhayangkara yang dituntut untuk bisa terampil dan kreatif.

Upacara pembukaan dilaksanakan di Halaman Mapolsek Pleret, Sabtu (28/10/2017) sore. Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH saat membuka kegiatan ini sangat apresiasi dengan regenerasi Saka Bhayangkara Pleret. Selama ini Saka Bhayangkara Pleret telah menunjukkan peranannya dalam membantu menciptakan kamtibmas, pengamanan dalam setiap kegiatan masyarakat dan terjun dalam penanggulangan bencana alam.

Disamping itu Kapolsek juga berpesan agar calon anggota Saka selalu mematuhi tata tertib maupun ketentuan selama mengikuti masa orientasi dan selalu menjaga nama baik Saka Bhayangkara Pleret.

Setelah upacara selesai kemudian dilanjutkan dengan pengenalan materi guna menambah pengetahuan tentang kebhayangkaraan. Pada malam harinya para calon anggota Saka Bhayangkara melaksanakan kegiatan jelajah dengan medan yang bervariasi, berjalan kaki sejauh 4 kilometer menempuh rute start dari Polsek Pleret-Gunungkelir-wilayah Desa Bawuran-Kedungpring-Polsek Pleret (finish). Kegiatan ini bertujuan untuk melatih sikap peduli terhadap lingkungan sekitar serta membentuk mental yang kuat dan penuh semangat.

Dalam sesi ini mereka juga melakukan kegiatan bivak, survival, materi kesakaan dan api unggun. Pada acara api unggun dilakukan pemotongan tumpeng sebagai perayaan HUT Saka Bhayangkara Pleret ke-29. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:09

0 komentar:

CB