Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Di Lapangan Paseban

Posted by tribratanewsbantul on 13:11

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 tingkat Kabupaten Bantul digelar di Lapangan Paseban Bantul. Upacara tersebut dihadiri oleh Jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul, Kepala OPD, TNI/Polri, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Aparatur Sipil Negara, Basarnas, Paskibra 2017, Pramuka, PMI, Korps Komando Muhammadiyah (Kokkam), Pelajar SD/SMP/SMA.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0729 Bantul Letnan Kolonel Infanteri Agus Widianto, ditemui terpisah usai upacara dia mengharapkan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 ini menggugah bagi kita semua, dan khususnya generasi muda untuk belajar dari sejarah bangsa. " Mari kita satukan tekad untuk menjiwai dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dengan sungguh-sungguh, sehingga ancaman terhadap keutuhan NKRI dapat kita atasi bersama, " kata Dandim.

Lebih lanjut dia menerangkan, upaya Kodim Bantul untuk menjaga keutuhan NKRI dan bela negara, telah menggandeng berbagai institusi, seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. " Jajaran kami siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan aksi bela negara dan NKRI, " imbuhnya.

Pada gelaran Upacara mengenang Jasa-jasa Pahlawan Revolusi tersebut dibacakan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila oleh Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo, ST.

Sementara itu, Bupati Bantul Suharsono mengajak kepada generasi muda untuk mengenali, mempelajari, menjiwai dan melaksanakan nilai-nilai luhur Pancasila dalam hidup berbangsa dan bernegara dibawah
NKRI. " Dasar Negara Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa Indonesia, dimana kita ditakdirkan hidup di negara yang penuh dengan kemajemukan, mari kita jaga kerukunan dan kerjasama berlandaskan Pancasila untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur, " ajaknya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul dan Polres Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:11

0 komentar:

CB