Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Dusun Demangan Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 10:23

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Polsek Sanden Bripka Mochlis Humavianto,S.Pd mengikuti giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Demangan Gadingsari, Sanden, Bantul, Jumat pagi (01/03/2019) mulai pukul 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan PSN ini Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd bergabung dengan tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari Sekcam Sanden, ASN dan Karyawan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pamong Desa, Dukuh Demangan serta kader jumantik Pedusunan.

Pemberantasan Sarang Nyamuk ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dua minggu sekali di setiap Pedusunan dengan lokasi bergiliran. Kegiatan PSN merupakan program pemerintah sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti. Dengan giat PSN yang rutin dilaksanakan ini diharapkan warga masyarakat bisa terhindar dari penyakit demam berdarah dengue yang disebarkan oleh nyamuk aedes aegypti.

Adapun hasil giat PSN di Dusun Demangan, dari 68 sampel rumah yang diperiksa terdapat 5 rumah yang ada jentiknya dengan ABJ 92,46%. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:23

0 komentar:

CB