Safari Sholat Jumat Di Masjid Miftakhul Sa'adah Dusun Gadungan Jetis

Posted by tribratanewsbantul on 08:50

Jum'at, 29 Maret 2019 pukul 12.45 Wib, Kapolsek Jetis AKP M sholeh SH. MM menjadi Khotib dan imam Sholat Jum'at di Masjid Miftakhul Sa'adah dusun Gadungan Pasar Canden Jetis.

Kegiatan ini dalam rangka giat safari Jumat yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat guna menyampaikan dakwah dan pesan pesan kamtibmas ke warga masyarakat. Safari sholat Jumat dihadiri oleh Kapolsek Jetis AKP M Sholeh SH MM didampingi Kanit, Kasi serta anggota, Dukuh Gadungan Pasar bapak Arif winarto, Ketua Takmir bapak H Dahroni dan ratusan jamaah.

Dalam Khutbah Jum'at Kapolsek Jetis mengambil  tema "Manusia sebagai kholifah di bumi". "Khotib mengajak dirinya dan jama'ah Sholar untuk menjauhi larangan dan melaksanakan segala perintah Alloh SWT, karena dalam perjalanan hidup dan kehidupannya, manusia sebagai makhluk Allah pada dasarnya mengemban amanah atau tugas-tugas kewajiban dan tanggungjawab yang dibebankan oleh Allah kepadanya agar dipenuhi, dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

Tugas manusia sebagai khalifah di muka bumi antara lain menyangkut tugas mewujudkan kemakmuran di muka bumi, serta mewujudkan keselamatan dan kebahagiaan hidup di muka bumi, dengan cara beriman dan beramal shaleh, bekerjasama dalam menegakkan kebenaran dan bekerjasama dalam menegakkan kesabaran.

Tugas kekhalifahan merupakan tugas suci dan amanah dari Allah sejak manusia pertama hingga manusia akhir zaman yang akan datang dalam keluarga, masyarakat maupun menjaga alam semesta.

Selesai Sholat Jumat Kapolsek Jetis beramah tamah dengan warga serta menyerahkan Al qur'an kepada ketua Takmir Masjid. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:50

0 komentar:

CB