Kasihumas Dan Bhabinkamtibmas Polsek Pleret Hadiri Acara Motivasi & Apresiasi Graduasi Mandiri KPM PKH Kecamatan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 08:14

Kasihumas Polsek Pleret Aiptu Sawaldi SH bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pleret menghadiri acara Motivasi dan Apresiasi Graduasi Mandiri KPM PKH Kecamatan Pleret tahun 2019 yang diselenggarakan di Aula Balai Desa Wonokromo, Pleret, Bantul pada Selasa (26/3/2019).

Acara tersebut juga dihadiri Kabid Nanjamsos Inas Sosial P3A Bantul Anwar Nur Fahrudin S.STP M.Eng, Korlap PKH Bantul Rini Natalia, Kasi Kemas Kecamatan Pleret Marji Hidayat, Kasi Pelayanan se Kecamatan Pleret, Babinsa Koramil Pleret dan 100 KPM PKH Se Kecamatan Pleret.

Dalam acara itu, selain diberikan motivasi tentang nikmatnya dalam bersyukur oleh KH. Choiri dari KUA Pleret kepada seluruh hadirin, juga dilakukan penyerahan pengahargaan kepada 38 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM-PKH) Kecamatan Pleret yang mengundurkan diri secara sukarela dari kepesertaannya di KPM-PKH yang digulirkan pemerintah pusat.

Salah satu diantaranya adalah Muji Rahayu, warga dusun Ketonggo Rt 01, Wonokromo, Pleret, Bantul. Ia mengaku pengunduran dirinya dari kepesertaan KPM-PKH dengan alasan karena telah mampu secara ekonomi dan sudah memiliki usaha sendiri.

Muji Rahayu mengungkapkan, setelah masuk dalam kepesertaan KPM PKH, ia bisa memiliki usaha sendiri yaitu berjualan makanan dan sayuran. Dari hasil usahanya itu, saat ini ia sudah memiliki rumah permanen dan bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari. Sehingga dirinya merasa sudah cukup dan sadar tidak layak lagi menerima bantuan PKH. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:14

0 komentar:

CB