Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Hadiri Pelantikan dan Pembekalan Pengawas TPS

Posted by tribratanewsbantul on 10:16

Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Jaka Sutrisna menghadiri acara Pelantikan dan Pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka pemilihan umum Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Balaidesa Mulyodadi Bambanglipuro Bantul, Senin  (25/03/2019) malam.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Panwaslu Kecamatan Bambanglipuro.Pelantikan dilakukan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Bambanglipuro Bapak Suparjiyo dan diambil sumpah oleh rohaniawan Daldiri S.Ag dari KUA Bambanglipuro.Anggota Pengawas TPS yang dilantik sebanyak 142 orang yang terdiri 93 laki-laki dan 49 perempuan.

Kegiatan dihadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Bantul ibu Herlina SH, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Danramil Bambanglipuro diwakili Serda Dwi Sujarotun, Bhabinkamtibmasi Desa Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Kasi Trantib Kecamatan Bapak Judi, Ketua Panwaslu Bambanglipuro Bapak Suparjiyo beserta anggota, Ketua PPK Bambanglipuro beserta anggota serta Calon Pengawas TPS yang akan dilantik.

Ketua Panwaslu Kecamatan Bambanglipuro Bapak Suparjiyo dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pada undangan yg hadir di tempat ini dalam rangka pelantikan Panwas TPS Desa se Kecamatan Bambanglipuro.

Ketua Panwaslu menjelaskan bahwa tugas Pengawas TPS adalah mengawasi pelaksanaan Pemilu di tingkat TPS dan menandatangani berita acara pelaksanaan dan hasil perolehan suara Pemilu. Jika ditemukan pelanggaran, pengawas TPS akan mencatat untuk dilaporkan ke Panwascam dan diteruskan ke Bawaslu Kabupaten.

Sementara itu, Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa K.Kes dalam sambutannya menyampaikan bahwa Panwas Desa yang telah dilantik harus paham aturan tentang pemilu dan  segera koordinasi dengan Panwas Kecamatan.

Camat Bambanglipuro berharap bentuk kerja samanya antara Panwas Desa dengan Panwas Kecamatan." Ini adalah tahun Politik untuk itu saya minta kepada seluruh undangan yg hadir di tempat ini walaupun pilihan kita beda harus menjaga kerukunan.

Sementara itu Kanit Binmas Iptu Jaka Sutrisna dalam sambutannya mengucapakan selamat kepada Pengawas TPS Kecamatan Bambanglipuro yang telah dilantik.

Kanit Binmas berharap pengawas TPS yang baru dilantik melaksanakan tugas dengan baik, adil, penuh rasa tanggung jawab dan dapat bekerjasama saling koordinasi dengan Kami apabila ada suatu permasalahan dilapangan,” ujar Iptu Jaka Sutrisna.

Masih kata Iptu Jaka Sutrisna bahwa Polri dalam Pemilu 2019 bersikap netral dan akan bersinergitas dengan TNI dalam mengamankan Pileg dan Pilpres pada 17 April 2019.

“Mari bersama-sama kita sukseskan pemilu yang aman, damai, sejuk, kondusif dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019 di Kecamatan Bambanglipuro

Kegiatan dilanjutkan pengambilan sumpah dan dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis kepada petugas Pengawas TPS. (Humas Polsek Bambanglipuro)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:16

0 komentar:

CB