Anggota Polsek Dlingo Mengikuti Pengajian Rutin

Posted by tribratanewsbantul on 11:42

Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Masa Esa, anggota Polsek Dlingo mengikuti pengajian rutin bersama forkompincam Dlingo di rumah kampung pendopo kecamatan Dlingo. Jumat, 29 Maret 2019.

Pengajian ini rutin dilaksanakan setiap minggu ke 4 setiap bulan dan tempatnya bergilir sesuai dengan jadwal kegiatan pengajian.

Untuk kecamatan Dlingo kegiatannya selain pengajian juga diadakan olah raga bersama atau mengadakan pemberantasan sarang nyamuk ( PSN ) di setiap hari jumat.

Diadakan pengajian rutin ini bertujuan  supaya kesehatan jasmani dan kesehatan rohani menjadi seimbang bagi semua karyawan karyawati dan anggota TNI Polri dilingkungan kecamatan Dlingo, karena dengan jasmani yang sehat rohani yang sehat kita dapat melaksanakan kewajiban dan pelayanan terhadap masyarakat dengan prima dan baik.

Pengajian kali ini menghadirkan ustadz dari Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan Dlingo bapak Ustadz Haryanto.

Ustadz Haryanto pada kesempatan ini memberikan ceramah tentang tujuan hidup. Tujuan hidup kita adalah bahagia dunia dan bahagia akherat atau yang biasa di sebut selamat dunia dan akherat.

Untuk mencapai kebahagian itu menurut ustadz kita harus selalu bersyukur terhadap nikmat  yang di berikan Allah SWT kepada kita, rasa syukur kita tidak hanya ucapan saja juga rasa syukur secara zakat mal karena harta kekayaan kita termasuk gaji kita 2,5% adalah milih orang lain.

Selain kita harus selalu bersyukur  untuk mencapai bahagia dunia akhirat itu kita harus mempunyai pasangan hidup yang sholeh dan sholehah sehingga terwujud adanya rumah tangga yang sakinah, mawadah  dan warohmah.

Selain kedua unsur diatas untuk mencapai kebahagian dunia akherat kita harus memilik keturunan atau anak yang sholeh dan sholehah berbakti kepada orangtua, yang dapat mendoakan kepada kedua orang tuanya.

Acara pengajian ini diikuti oleh forkompincam, anggota polsek Dlingo, anggota koramil Dlingo lurah beserta stafnya sekecamatan Dlingo  dan para pegawai staf instansi terkait.

Acara berjalan penuh dengan hikmat dan diakhiri dengan penutup doa dalam keadaan aman dan kondusif. (Humas polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:42

0 komentar:

CB