Kapolsek Sanden Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Posted by tribratanewsbantul on 12:48

Kapolsek Sanden AKP Riwanta bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Kecamatan Sanden tahun 2019 di halaman Kantor Kecamatan Sanden, Sabtu (1/6/2019) jam 07.30 Wib.

Upacara dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso SIP, Danramil Sanden Kapten Suyana, Korwil Dikpora, Kepala KUA, Kepala Puskesmas, Posal Samas, Sat Polair, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden, Kepala Sekolah. Peserta upacara terdiri dari ASN dan Karyawan Dinas Instansi, Pamong Desa serta pelajar tingkat SD, SMP/MTs, SMA/SMK.

Kapolsek Sanden AKP Riwanta selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Ketua PLT BPIP RI Bapak Hariyono, antara lain mengatakan bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan Hidup Bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Walaupun kita sebagai bangsa belum sempurna berhasil merealisasikan nilai nilai Pancasila, kita akui eksitensi keIndonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih bertahan hingga kini berkat Pancasila.

Melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi "politik harapan" dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua harus terus menerus secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara, dan sebagai pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa indonesia. Kita bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai, adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan. Kita Indonesia Kita Pancasila

Dalam upacara tersebut, anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan dan giat berjalan dengan aman dan lancar. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB