Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Hadiri Rakor Persiapan Lomba Pengelolaan Posyandu di Desa Sumbermulyo

Posted by tribratanewsbantul on 09:40

Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit menghadiri rapat koordinasi persiapan lomba Pengelolaan Posyandu Tingkat Provinsi DIY tahun 2019 di Aula Balai Desa Sumbermulyo Bambanglipuro Bantul, Selasa pagi (08/10/2019) jam 10.00 WIB.

Rapat koordinasi diikuti oleh Camat Bambanglipuro Drs Lukas Sumanasa M.Kes, Kepala Puskesmas Bambanglipuro dr Tarsisius Glory, Babinsa Serma Pardiyanto Ketua BPD Desa Sumbermulyo Rubono, Dukuh Desa Sumbermulyo,Kader Kesehatan Desa Sumbermulyo dan Ibu-ibu PKK Desa Sumbermulyo

Kegiatan rakor dilaksanakan dalam rangka membahas rencana kegiatan lomba pengelolaan Posyandu bersama Forkompincam Bambanglipuro, Dinas Instansi dan Pemdes Sumbermulyo. Ini sebagai persiapan menghadapi lomba lomba pengelolaan Posyandu tingkat Kabupaten Provinsi DIY yang mana Desa Sumbermulyo mewakili Kabupaten Bantul.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Bambanglipuro berharap Pemdes Sumbermulyo mempersiapkan sedini mungkin dengan baik kriteria dalam menghadapi lomba di antaranya kebersihan, lingkungan, administrasi, sarana dan prasarana. Selain itu, berusaha menciptakan terobosan kreatif, dikemas dan disajikan dengan baik sehingga mempunyai daya saing dan daya jual yang tinggi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengurus Posyandu Dusun Bekelan yang ditunjuk akan menjadi lokasi penilaian. Posyandu ditunjuk menjadi lokasi penilaian karena Pedukuhan Bekelan telah membentuk Kampung KB. Dokumentasi kegiatan Posyandu harus lengkap dengan visualisasi data yang disempurnakan. oleh karena itu diharapkan pengurus Posyandu melengkapi data dan visualisasinya dibuat lebih menarik. Selain itu diperjelas lagi mengenai keberadaan pengurus Posyandu dengan mencantumkan uraian tugas dan fungsi yang jelas. “Persiapan yang tak kalah pentingnya dari seluruh poin yang terdapat di dalam penilaian adalah  perhatikan kebersihan Posyandu dan juga lingkungan sekitar Posyandu” tutur Lurah Desa Sumbermulyo. Dengan persiapan yang matang diharapkan Posyandu Desa Sumbermulyo mampu mengharumkan nama Kabupaten Bantul di tingkat DIY. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:40

0 komentar:

CB