Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Laksanakan Pembinaan PKS di SD Muhammadiyah Jogodayoh

Posted by tribratanewsbantul on 09:22

Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit melaksanakan pembinaan PKS (Patroli Keamanan Sekolah) kepada anak SD Muhammadiyah Jogodayoh Bambanglipuro sebanyak 30 anak di halaman SD Jogodayoh Bambangllipuro  Bantul, Selasa (29/10/2019) pagi

Adapun materi yang di berikan meliputi pengertian PKS  tentang bakti pelajar remaja terhadap masyarakat pemakai jalan ataupun suatu ektrakurikuler dalam melayani dan melindungi warga sekolah terhadap berbagai hal yang terjadi dalam lingkup intern sekolah.

Dijelaskan, tugas PKS adalah memberikan pelayanan siswa dalam berlalulintas, mendukung mengamankan kegiatan yang diselenggarakan di sekolah, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa seputar lalulintas, berupaya menciptakan suasana sekolah yang damai dan bersahabat.

Dalam kesempatan itu, juga diajarkan 12 gerakan lalulintas antara lain stop semua jurusan, stop arah tertentu, stop arah depan, stop arah belakang, stop arah depan belakang, jalan dari kanan, jalan dari kiri, jalan kanan dan kiri, percepatan dari kanan, percepatan dari kiri, perlambat dari depan, perlambat dari belakang.

Kepala Sekolah Bpk Mahmudi S.Pd sebagai pendamping pelatihan menyampaikan terimakasih atas pelatihan ini dan 3 hari kedepan,  dengan harapan anak didiknya benar-benar mampu melakukan tugas sebagai PKS yang handal sehingga bisa diharapkan baik warga sekolah maupun masyarakat pada umumnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB