Upacara Hari Sumpah Pemuda Di SMAN 1 Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 08:08

Telah berlangsung kegiatan Upacara bendera dalam rangka Hari Sumpah Pemuda di SMAN 1 Srandakan, Senin, 28 Oktober 2019 Pukul 07.00 wib. Sebagai Inspektur Upacara AKP Muh. Amin Ruwito dari Subdit Lantas Polda DIY dihadiri oleh Kasubdit Lantas Polda Diy Kompol Suryati beserta rombongan, Kepala Sekolah SMAN 1 Srandakan, Guru dan Siswa SMAN 1 Srandakan.

Dalam amanatnya, AKP Muh. Amin Ruwito juga menyampaikan pada era pemuda saat ini dihadapkan oleh tantangan teknologi. Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.

Pasalnya, di satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing. Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif.

“Mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Oleh karena itu, pemuda yang memiliki karakterlah yang dibutuhkan pada era teknologi ini. Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja.

“Artinya pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas,” jelasnya.

Dalam amanatnya, beliau juga meninformasikan bahwa polisi saat ini menggelar Operasi zebra Progo  2019 dimulai tanggal 23 Oktober s/d 05 Nopember 2019.

Pada Operasi zebra Progo 2019 kali ini Sasaran utama yaitu Tidak menggunakan Helm Standar/SNI, Melawan arus, Pengendara R4 tidak menggunakan Safety belt, Pengemudi R4 yang melebihi batas kecepatan, Mengemudi Ranmor dalam pengaru alkohol, Pengendara ranmor yang masih dibawah umur, Menggunakan hp pada saat mengemudikan kendaraan dan R4 yang menggunakan lampu rotator. Oleh karena itu kami minta para siswa untuk tertib dalam berlalulintas untuk kepentingan keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Pada pukul 08.30 wib kegiatan upacara bendera berakhir dan dilanjutkan dengan penyerahan helm SNI kepada perwakilan siswa. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:08

0 komentar:

CB