Pengamanan Car Free Day

Posted by tribratanewsbantul on 08:10

Car Free Day Minggu pagi ini (27/10/2019) terasa sangat istimewa dengan digelarnya 3 even sekaligus dalam satu panggung, yakni Gelaran Bantul Fashion Street #2, Launching Kader Sapta Tertib dan Bimbingan Kebangsaan dari Kodim 0729/Bantul.

Menurut Kepala Satpol PP Bantul YuliusvSuharta, inovasi Kader sapta tertib merupakan suatu terobosan strategis, dibangun untuk menjawab kepastian dan kejelasan tentang upaya atau langkah stretegis keterpaduan dalam upaya cegah dini gangguan ketentraman, ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Bantul.

" Selama ini, di Kabupaten Bantul belum optimalnya upaya yang maksimal antar stake holder yang terkait untuk meningkatkan kesadaran partisipasi masyarakat sebagai upaya cegah dini gangguan ketentraman, ketertiban dan keamanan, " kata Yulius.

Lebih lanjut dia menerangkan, partispasi masyarakat akan diwujudkan dalam suatu wadah yang disebut dengan pembentukan Kader Sapta Tertib baik di tingkat desa ataupun di tingkat sekolah.

Adapun Sapta Tertib tersebut adalah sebagai berikut :
1. Tertib Daerah Milik Jalan
2. Tertib Lingkungan
3. Tertib Sosial
4. Tertib IMB
5. Tertib Usaha
6. Tertib Administrasi Kependudukan
7. Tertib Beribadah

"Di tahun 2019 ini, jumlah personil kader sapta tertib sebanyak 138 orang dari Desa dan Sekolah, harapannya dengan penerapan pembentukan kader Sapta Tertib di tingkat desa dan sekolah bisa menjadi media langkah nyata keterpaduan, koordinasi dan kerjasama sektoral yang lebih intens atas upaya peningkatan peran partisipasi dari masyarakat dalam upaya cegah dini gangguan ketentraman, ketertiban dan keamanan di wilayah Kabupaten Bantul, "terang Yulius.

Pada kesempatan yang sama dan dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda yang jatuh tanggal 28 Oktober 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul juga menyelenggarakan Bantul Fashion Street dengan mengusung tema “ MELIRIK LURIK” dikemas semi karnaval yang memamerkan design baju karya designer-designer muda di kawasan bantul dan sekitarnya.

" Pagelaran ini juga diikuti oleh 20 kelompok yang berasal dari instansi, komunitas designer, model dan sekaligus untuk menjadi batu loncatan bagi designer-designer muda kabupaten Bantul untuk mengembangkan bakat ke tingkat yang lebih tinggi, " ucap Annihayah dari Dinas Pariwisata Bantul.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:10

0 komentar:

CB