Pengamanan Peringatan Hantaru 2019 Di Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 07:26

Puncak acara HANTARU (Hari Agraria dan Tata Ruang) tahun 2019 yang diselenggarakan oleh BPN D.I. Yogyakarta dipusatkan di Balai Desa Pleret, Pleret, Bantul pada Sabtu (26/10/2019) pagi.

Dalam acara tersebut sekaligus dilakukan penyerahan secara simbolis sertifikat PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) oleh Bupati Bantul Drs. H Suharsono kepada warga Desa Pleret dan Desa Wonokromo masing-masing 50 sertifikat.

Adapun kegiatan lainnya yaitu jalan sehat, senam massal, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba dan acara hiburan.

Hadir Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Kakanwil BPN DIY Tri Wibisono ST MT, Kepala Kantor BPN Bantul Yohanes Supama SH M.Hum, Camat Pleret Mujahid Amrudin SIP, Kapolsek Pleret AKP Riwanta, Danramil Pleret diwakili Pelda Suparna, Kepala Puskesmas Pleret dr. Erni Rochmawati, Lurah Desa Pleret H. Nurman Afandi, Lurah Desa Wonokromo H. Edy Pudjono SIP MAP, Bhabinkamtibmas Desa Pleret Bripka Rofik Dwi Hartanto, keluarga pegawai BPN se DIY serta warga Desa Pleret dan Desa Wonokromo.

Tema peringatan Hantaru tahun ini "ATR/BPN menuju penataan ruang dan pelayanan pertanahan yang berkepastian hukum dan modern".

Kakanwil BPN DIY Tri Wibisono ST MT dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini difokuskan di Pleret karena Desa Pleret mendapat 6.260 sertifikat.

Lebih lanjut, Desa Pleret dan Wonokromo menjadi Desa Lengkap karena yang terdaftar sudah mencapai minimal 95 persen. Selanjutnya akan diberikan peta bidang tanah sebagai dasar pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara sambutan Bupati Bantul Drs. H. Suharsono sangat mengapresiasi Keluarga Besar BPN DIY yang telah menggelar acara ini di Bantul, semoga menjadi penyemangat dalam meningkatkan kualitas pelayanan tanah.

Bupati Bantul mengatakan tanah adalah aset yang harus kita kelola tanpa persengketaan. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih kepada BPN DIY yang telah melayani warga kami pada program PTSL.

Selain itu, Bupati Bantul juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada warga masyarakat yang telah mendukung kegiatan program pemerintah tentang PTSL. Harapannya seluruh Bantul bisa seperti Desa Pleret, semua warga mempunyai sertifikat untuk pegangan bukan hanya Leter C yang tidak mempunyai kekuatan hukum.

Disampaikan pula bahwa pihaknya telah berkerjasama dengan BPN untuk memberikan pelayanan yang mudah dan cepat dalam pengurusan sertifikat, khusunya bagi warga masyarakat Bantul.

Selama acara tersebut berlangsung, anggota Polsek Pleret melaksanakan pengamanan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:26

0 komentar:

CB