Pengamanan Pengajian Akbar Peringatan Sumpah Pemuda Ke 91 Dusun Kembanggede Guwosari

Posted by tribratanewsbantul on 09:55

Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Purwanto dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Aipda Suprihandono, SH menghadiri pengajian akbar di Kediaman bapak Nur Rahmad JP Dusun Kembanggede RT 03 Guwosari Pajangan Bantul, Selasa malam (29/10/2019).

Pengajian dilaksanakan dalam rangka peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019. Selain itu dalam rangka pembinaan keagamaan kepada masyarakat "Menuju Generasi yang Berprestasi, Bertanggung jawab dan berakhlak Mulia". Acara dimeriaahkan oleh Musik Religi Laras Wae dari Sanden pimpinan Bapak Nur Rahmad JP sendiri.

Bapak Nur Rahmad mengharapkan dengan kegiatan ini masyarakat khususnya Pemuda mampu berkreasi dengan berpegang teguh agama. Sangat disayangkan dan jangan terulang lagi kejadian sepak bola kemarin, PSIM yang berakhir dengan kurang baik, katanya.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya mengharapkan generasi muda Bantul mampu berprestasi sehingga bisa meneruskan perjuangan Kemerdekaan RI. Pupuk persatuan dan kesatuan, generasi Muda Bantul harus mempunyai kepandaian dan akhlak yang mulia, syukur bisa menjadi pejabat penting di Negara Indonesia. "Bulan depan kan ada formasi penerimaan PNS, Bantul mengajukan 600 dan mendapat persetujuan dari Pemerintah Pusat, yang terbanyak dari sektor pendidikan. Penerimaan bersih dan bertanggung jawab, tidak ada titip titipan", ujarnya.

Gus Iip Muhammad Saifulloh dalam pengajian mengharapkan pemuda harus mendapatkan pelajaran agama agar berakhlak mulia. Pemuda Islam harus diajari Al Qur'an dengan benar karena nanti akan menggantikan kita untuk menjadi khalifah di bumi. "Kelak kita akan mati, dan yang mendoakan kita adalah anak kita. Manusia sebenarnya bukan penduduk bumi namun penduduk langit yang turun dulu ke bumi. Kelak kita akan kembali ke langit. Orang yang dijiwanya ada Al Qur'an haram untuk masuk neraka", ujarnya.

Pengajian ditutup dengan doa oleh Gus Iip. Polsek Pajangan bersama Koramil 18/Pajangan dan Linmas Desa Guwosari mengamankan jalan acara hingga patipurna sekira Januari 23.30 Wib aman kondusif. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:55

0 komentar:

CB