Bhabinkamtibmas Tamantirto Jadi Pembina Upacara di SD Ngebel

Posted by tribratanewsbantul on 02:30

Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Brigadir Agustinus Sulistiyono, SH menjadi pembina upacara dalam peringatan Hari sumpah pemuda yang ke 91 di SDN Ngebel, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Senin (28/10/2019) pagi. Hadir dalam upacara tersebut Kepala Sekolah SD Ngebel bapak Dalija, S.Pd.,  Guru Karyawan/ Staf dan Siswa-siswi SDN Ngebel.

Dalam amanatnya Sumpah Pemuda dengan tema “ Bersatu Kita Maju”, dan  mengulas tentang semangat pemuda pemudi dalam membangun bangsanya melalui cara yang santun dan sesuai kepribadian bangsa. Bagaimana kaum muda yang harus menghormati para gurunya sebagai penuntun dan pembimbing dalam mencapai cita cita. Karena di era yang sangat modern ini hampir mudah didapati siswa siswi yang tidak mempunyai rasa hormat kepada gurunya.

Dan menyampaikan bahwa moment Peringatan Sumpah Pemuda, semoga menjadi motivasi bagi siswa siswi untuk lebih giat belajar demi mendukung dan mewujudkan cita cita. Bagaimana di era modern ini banyak sekali hal yang justru menghambat dan berdampak buruk bagi proses belajar anak. Misalnya anak usia SD untuk mengendarai sepeda motor dan penggunaan HP yg berlebihan untuk anak usia sekolah, tanpa adanya pengawasan melekat dari orang tuanya.

Hari sumpah pemuda merupakan salah satu peristiwa bersejarah dalam pergerakan kemerdekaan Indonesia. Kongres yang diikuti oleh perwakilan pergerakan pemuda seluruh Indonesia melahirkan ikrar bertanah air satu, berbangsa satu dan berbahasa satu yang disebut “Sumpah Pemuda”. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB