Kapolsek Jetis Melaksanakan Giat Sinara

Posted by tribratanewsbantul on 09:09

Kapolsek Jetis AKP Muhammad Saleh SH MM beserta para Kanit, Panit dan Kasi serentak menjadi pembina upacara di sekolah sekolah yang ada wilayah kecamatan Jetis, Senin 30 September 2019. Program ini dinamakan giat Sinara "polisi pembina upacara" yang sedang digalakkan oleh Polda DIY.

Giat ini merupakan bentuk kedekatan Polri dengan Masyarakat khususnya pelajar di wilayah kecamatan Jetis dan sebagai sarana penyampaian pembinaan, penyampaian himbauan kamtibmas dan pencegahan kenakalan remaja terutama dikalangan pelajar.

Adapun untuk hari ini anggota yang melaksanakan program ini adalah Kapolsek Jetis AKP Muhammad Sholeh SH MM di SMA Negeri 1 Jetis. Kemudian Iptu Hendry Triyono di SMK merah putih. Sedangkan Ipda Budiyono di MTSN Jetis dan lain lainya.

Dalam kesempatan tersebut masing masing pembina upacara menyampaikan amanat dari Kapolda DIY yang pada intinya Jogjakarta memiliki warisan Heritage dan memiliki banyak predikat sebagai Kota pelajar, Kota Pendidikan, Kota pariwisata dan kota budaya. Sehingga hal demikian mempengaruhi gaya hidup dan pergaulan masyarakat sebagai Kota Pendidikan. Oleh karena itu diminta para siswa untuk tidak sembarangan memilih teman dalam bergaul agar tidak terjerat dalam pergaulan bebas.

Perkembangan teknologi membuat kita dapat mengetahui banyak hal, melalui internet belajar makin mudah dan jual beli online yang berjarak jauh menjadi semakin dekat. Namun apabila kita tidak bijak dalam bermedia sosial dapat membahayakan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kalian sebagai generasi calon pemimpin di masa depan yang akan mewarisi tongkat estafet untuk mengisi kemerdekaan Indonesia. Kalian harus gigih dan tekun belajar teruslah bersemangat mencari ilmu sayangi teman-temanmu dan hormati gurumu, raih cita-cita kalian, giat berlatih tekun beribadah sesuai dengan agama, buatlah bangga orang tua, guru dan bangsa. Jangan kecewakan orang tua semoga Allah memberikan perlindungan dan petunjuk bagi kita semuanya. Amin. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:09

0 komentar:

CB