Aiptu Ibnu Wakhid Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Kepada Siswa Baru SMK Teknologi Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:48

Dalam meningkatkan kinerja dan melaksanakan tugas Kepolisian, serta menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polsek Sewon, Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo Aiptu Ibnu Wakhid SH melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada peserta didik baru di SMK Teknologi Bantul, Rendeng, Timbulharjo, Sewon, Bantul, Kamis (14/7/2022) siang.

Bhabinkamtibmas Aiptu Ibnu Wakhid SH menyampaikan pentingnya mentaati peraturan lalu lintas. Bagi siswa yang menggunakan kendaraan bermotor wajib sudah memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan menggunakan helm standar SNI.

Selain itu, Bhabinkamtibmas Kalurahan Timbulharjo berpesan kepada para siswa agar tidak melakukan hal-hal yang dapat menghancurkan masa depan seperti penyalahgunaan narkoba, aksi tawuran, minum minuman keras dan lainnya.

Untuk mencegahnya, para siswa dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, penguatan akhlak, peningkatan iman dan taqwa.

Menurut Aiptu Ibnu Wakhid SH dengan kegiatan penyuluhan tersebut para pelajar diharapkan dapat mengantisipasi sejak dini dan menjaga diri.

Sementara itu, di tempat terpisah Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH mengatakan, Polri ikut berperan serta dalam membangun karakter dan kepribadian generasi muda, terutama para pelajar agar lebih semangat dan mempunyai mental kepribadian yang baik.

“Kami berikan pembinaan kepada siswa baru dengan tujuan untuk membentuk mental dan kepribadian agar lebih siap dalam mengikuti proses kegiatan belajar di sekolah yang jenjangnya lebih tinggi dari yang sebelumnya,” ujar Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:48

0 komentar:

CB