Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtonirmolo bersama Petugas Puskeswan Lakukan Pantauan Ternak Terkait PMK

Posted by tribratanewsbantul on 12:37

Kegiatan patroli sambang di wilayah binaan bagi anggota Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin yang dilakukan guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Hal tersebut merupakan salah satu langkah pelayanan keamanan kepada masyarakat setempat dan sebagai sarana untuk mempererat hubungan silaturahmi serta kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam membangun keamanan dan ketertiban bersama.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kalurahan Tirtonirmolo Bripka Dwi Nur Wahono pada Senin (4/2/2022), bersama petugas dari Puskeswan Kasihan memantau beberapa kandang ternak sapi milik warga sekaligus melakukan pengecekan kesehatan ternak sapi terkait wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

PMK merupakan penyakit pada hewan yang memiliki kuku belah seperti sapi, kerbau, kambing, domba dan sejenisnya yang disebabkan oleh virus. Oleh karena itu, perlu waspada agar tidak terjangkit dan menular ke hewan ternak lainnya.

Demi menjaga kamtibmas bagi para peternak di Kapanewon Kasihan khususnya di Kalurahan Tirtonirmolo, Bhabinkamtibmas Bripka Dwi Nur Wahono terjun langsung bersama petugas Puskeswan untuk melakukan pendataan serta memantau kondisi sapi ternak warga.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan kepada pemilik ternak untuk lebih memperhatikan kebersihan kandang agar ternak tidak mudah terkena penyakit, serta menjaga keamanan di sekitar kandang ternak. (Humas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:37

0 komentar:

CB