Kapolres Bantul dan Wakil Bupati Ikuti Upacara Hari Bhayangkara Ke-76 secara Virtual

Posted by tribratanewsbantul on 11:43

Polres Bantul turut berpartisipasi dalam Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 yang digelar di Akademi Kepolisian di Semarang, Jawa Tengah pagi ini, Selasa (5/7/2022). Seluruh pejabat utama Polres Bantul dan Kapolsek Jajaran mengikuti upacra tersebut secara virtual.

Kapolres Bantul AKBP Ihsan hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Selain itu, Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Dandim 0729/ Bantul Letkol Inf Arif Hermad dan jajaran Forkopimda Bantul turut hadir di Aula Wira Pratama Polres Bantul, untuk mengikuti upacara tersebut.

Mereka tampak khidmat mengikuti upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara atau hari ulang tahun ke-76 Polri saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bhayangkara.

Di hadapan jajaran Polri, Jokowi juga menyampaikan penghargaan atas kerja keras Polri.

"Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," kata Jokowi dalam amanatnya.

Jokowi mengatakan, ia dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri karena kewenangan yang sangat besar.

Jokowi menyebutkan, organisasi Polri menembus hingga tingkat desa. Setiap harinya anggota Polri bersentuhan langsung dengan rakyat. Oleh karena itu, Jokowi mengingatkan bahwa setiap tindakan yang dilakukan oleh personel Polri akan selalu diperhatikan oleh rakyat.

"Di mana pun saudara-saudara bertugas, saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat, saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat, rakyat menilai apkaah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," kata Jokowi.

Mantan wali kota Solo itu pun mengutip hasil survei Litbang Kompas yang menunjukkan 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sesuai dengan visi presisi. "Tapi ingat ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," ujar Jokowi.

Jokowi juga mengingatkan bahwa kesalahan sekecil apa pun yang dilakukan oleh anggota Polri dapat merusak kepercayaan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara.

"Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati-hati, bekerjalah dengan presisi," kata Jokowi.

 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:43

0 komentar:

CB