Kapolsek Sewon Berikan Pembekalan Siswa Baru di SMU Negeri 1 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 10:56

Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH didampingi Kanit Lantas Iptu Eko Sulis memberikan pembekalan kepada siswa-siswi baru di SMU Negeri 1 Sewon, Bnatul, Senin (11/7/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang diikuti oleh 360 siswa baru.

Dalam kegiatan tersebut banyak materi yang disampaikan, antara lain tentang kenakalan remaja, bahaya penyalahgunaan narkoba, pengetahuan tentang lalu lintas dan pengetahuan bahaya paham radikalisme.

Diharapkan dengan kegiatan MPLS dapat menambah wawasan bagi para siswa dan mencetak pelajar yang berkualita, serta taat pada hukum dan perundang-undangan.

Usai kegiatan tersebut, Kapolsek Sewon Kompol Suyanto SH menuturkan, sesuai dengan tujuan pendidikan nasional untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.

“Berdasarkan fungsi dan tujuan pendidikan nasional, jelas bahwa pendidikan di setiap jenjang termasuk harus diselenggarakan secara sistematis guna mencapai tujuan tersebut,” jelasnya.

“Hal itu berkaitan dengan pembentukan karakter peserta didik sehingga mampu bersaing, beretika, bermoral, sopan santun dan berinteraksi dengan masyarakat,” imbuh Kapolsek. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:56

0 komentar:

CB