Peristiwa Kebakaran Menimpa Pabrik Pengolahan Kayu di Kasihan, Kerugian Capai Ratusan Juta

Posted by tribratanewsbantul on 15:10

Peristiwa kebakaran terjadi di pabrik pengolahan oven kayu jati terjadi di Pedukuhan Kenalan, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Jumat (15/72022) sekira jam 13.30 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” terang Kapolsek Kasihan AKP Satrio Arif Wibowo SH MH saat mengecek di lokasi kejadian.

Lanjut Kapolsek, peristiwa ini diketahui saat sejumlah pekerja yang tengah bekerja melakukan pemotongan kayu. Disela itu, tiba-tiba mereka dikejutkan dengan munculnya kepulan asap yang berasal dari oven kayu jati dan setelah dicek diketahui api telah membesar membakar kayu.

Melihat kejadian itu mereka kemudian bergegas melakukan upaya pemadaman api, namun belum membuahkan hasil. Api malah semakin membesar dan melalap bagian atap bangunan.

Lantaran kewalahan, mereka kemudian menghubungi petugas Pemadam Kebakaran. Akhirnya api berhasil diapdamkan setelah sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Bantul, Kota Yogyakarta dan Universitas Gajah Mada (UGM) diterjunkan.

Kapolsek menyebut pemilik pabrik, Hermawan (57), warga Mejing Lor, Ambarketawang, Gamping, Sleman mengalami kerugian mencapai sekitar Rp 250 juta.

“Kerugian materiil mencapai sekitar Rp 200 juta,” katanya.

Dalam peristiwa tersebut sekitar 1.500 lembar jati didapati ludes terbakar. Sementara itu penyebab kebakaran ditengarai karena api oven menyambar kayu.


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:10

0 komentar:

CB