Polsek Banguntapan Dampingi Pengobatan PMK di Kandang Kelompok Milik Warga

Posted by tribratanewsbantul on 10:55

Personel Polsek Banguntapan yang dipimpin Ipda Agus Widhijanto mendampingi petugas Puskeswan Piyungan melaksanakan pengobatan sapi yang terjangkit wabah PMK di kandang kelompok Sidodadi, Dusun Kepuh Kulon, Wirokerten, Banguntapan, Bantul, Kamis (21/7/2022).

Bahwa di kandang kelompok tersebut terdapat 8 ekor sapi yang terkena wabah PMK yang kemudian dilakukan pengobatan oleh dokter hewan dari Puskeswan untuk menyelamatkan sapi yang terjangkit PMK.

Wabah PMK hanya menyerang pada hewan yang berkuku serta penyebarannya sangat cepat melalui udara ataupun orang yang setelah bersentuhan dengan hewan terwabah PMK. Untuk itu petugas setelah melakukan pengobatan pada hewan yang terjangkit PMK disemprot desinfektan, membersihkan diri dan mengganti pakaian mereka.

Agar tidak semakin mewabah penyebaran PMK, dihimbau para pemilik hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau, kuda dan hewan berkuku lainya untuk membatasi pergerakan sementara baik ke pasar hewan atau aktivitas lainnya yang bersentuhan dengan hewan ternak baru. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:55

0 komentar:

CB