Satlantas Polres Bantul Beri Edukasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMP Negeri 4 Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 14:15

Sebagai upaya menanamkan sikap disiplin dalam berlalu lintas, maka Satlantas Polres Bantul memberikan materi dan edukasi dalam kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa-siswi di SMP Negeri 4 Sewon, Bantul, Selasa (12/7/2022).

Pada kesempatan tersebut KBO Satlantas Polres Bantul Iptu Efendi Sulistianto SH MH memberikan materi tentang keselamatan berlalu lintas kepada siswa baru.

Iptu Efendi mengatakan, mengingat pentingnya prinsip nilai disiplin harus sedini mungkin ditanamkan kepada anak-anak remaja. Sehingga, materi terkait kedisiplinan dalam berkendara pun harus betul-betul ditanamkan dan dipahami para pelajar saat ini.

"Apalagi pada jaman sekarang ini, adik-adik pelajar sangat rentan dalam memilih pergaulan sehingga resiko kenakalan di jalan seperti terlibat geng motor, aksi balap liar maupun ugal-ugalan di jalan," katanya.

Oleh sebab itu melalui materi yang disampaikan pada kegiatan MPLS ini sangat tepat, sehingga mereka yang mulai beranjak remaja ini dapat mengerti etika berkedara.

Harapannya, materi dan edukasi yang disampaikan dapat diterima oleh para siswa, sehingga mereka dapat mengenal aturan berlalu lintas dan kedepan mampu menjadi generasi yang berkarakter sesuai tujuan pendidikan nasional.

"Besar harapan kami, para pelajar ini dapat menjadi pelopor keselamatan dan tertib berlalu lintas," pungkasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:15

0 komentar:

CB