Tangkal Radikalisme di Sekolah, Satbinmas Polres Bantul Berikan Pembinaan dan Penyuluhan

Posted by tribratanewsbantul on 15:06

Satbinmas Polres Bantul melaksanakan pembinaan dan penyuluhan (binluh) tentang pencegahan dan penanggulangan kenakalan remaja, Senin (12/9/2022).

Kegiatan binluh dilaksanakan di SMA Negeri 3 Bantul dengan narasumber KBO Satbinmas Polres Bantul Ipda Parwoto dan diikuti oleh siswa baru sekolah tersebut.

Pada kesempatan tersebut KBO Satbinmas Polres Bantul, Ipda Parwoto menyampaikan terkait kenakalan remaja, baik yang terjadi di lingkungan sekolah maupun luar sekolah. Di antaranya pembulian, perkelahian dan lainnya.

Oleh karena itu, Ipda Parwoto mengajak para siswa untuk meningkatkan disiplin, mentaati tata tertib baik di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Terkait penyalahgunaan narkoba, Ipda Parwoto mengajak para siswa untuk menjauhi dan menghindari penyalahgunaan obat terlarang seperti narkotika dan sejenisnya. Karena dengan penyalahgunaan narkoba akan mengakibatkan rusaknya moral para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa.

Selain itu, ia juga memberikan imbauan kepada para siswa baru agar waspada terhadap paham radikalime.

"Kita harus berhati-hati terhadap paham radikalisme," katanya.

Sementara itu, kegiatan binluh tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Polres Bantul dalam rangka MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi siswa baru dengan tujuan sebagai upaya pencegahan kenakalan remaja di lingkungan sekolah. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:06

0 komentar:

CB