Kapolda DIY, Sikat Habis Semua Pekat

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs. Prasta Wahyu Hidayat, SH, MM, M.Hum melakukan inspeksi mendadak di Polsek Banguntapan, Senin, 6 Juni 2016. Sidak ini dalam rangka mengecek kesiapan Jajaran Polsek Polres Bantul, khususnya Polsek Banguntapan dalam rangka Operasi Pekat Progo 2016.

Kehadiran Kapolda DIY di Polsek Banguntapan disambut langsung oleh Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH, Kanit Sabhara AKP Gunarto, SH dan Kanit Reskrim AKP Deby Tri Andrestian SIK.

Kapolda DIY meminta agar semua kegiatan yang mengarah pada penyakit masyarakat (pekat)  harus diperangi. Jika diperlukan pihak kepolisian berkoordinasi dengan Muspika, kelurahan hingga masyarakat.  Siapa saja yang terindikasi melanggar Perda dan undang-undang terkait dengan penyakit masyarakat harus ditindak. "Operasi pekat harus digencarkan, tiada hari tanpa operasi," tegas Kapolda DIY.

Kapolda juga menambahkan, pekat harus dibersihkan dari kehidupan masyarakat. Karena hal tersebut punya dampak yang buruk bagi kehidupan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menginstruksikan agar jajaran Polsek Banguntapan menyikat habis praktek prostitusi berkedok salon.

Selain itu, Kapolda juga minta peredaran miras harus dihentikan termasuk perjudian di wilayah Banguntapan.                

Sementara itu, Kapolsek Banguntapan, Kompol Suharno mengatakan, Polsek Banguntapan selama ini telah rutin melakukan razia pekat. Sejumlah lokasi yang berpotensi menjadi pusat peredaran miras juga dipantau. "Kami sudah gencar melaksankan operasi, tidak hanya dimasyarakat, distributornya pun beberapa waktu lalu juga kami tangkap. Tak hanya merazia miras, kami juga rutin melakukan razia pekat lainnya, baik itu perjudian hingga prostitusi,” terang Kapolsek. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB