Pembukaan Pekan Olah Raga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:00

Pekan Olah Raga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Kabupaten Bantul, Kamis, 02 Juni 2016 bertempat di Pondok Pesantren Al-Imdad Wijirejo Pandak Bantul, resmi di buka Bupati Bantul yang dalam hal ini diwakili oleh Asek III Kabupaten Bantul, Sunarto, SH, MM.

Hadir pdalam kesempatan tersebut Kemenpora Bantul Supriyanto Widodo, MPd, Dinas Sosial Bantul, Kemenag Bantul F. Rohim, Forum Komunikasi dan Pengasuh Ponpes Bantul, Muspika Kecamatan Pandak, Pj. Lurah Wijirejo, Kadus Kauman serta para ketua Ponpes Peserta Pospeda dan tamu undangan lainya.

Dalam sambutannya Asek  III Bantul Sunarto, SH. MM menegaskan dukunganya atas penyelenggaraan Pospeda tingkat Kabupaten Bantul tahun 2016 ini guna ikut dalam membangun sumber daya insani yang beriman dan bertaqwa, sehat jasmani dan rohani, berkualitas, unggul, sportif dan berdaya saing tinggi di masa-masa yang akan datang.

Pospeda Bantul tahun 2016 ini dimaksudkan untuk mencari para juara di bidangnya untuk mewakili kabupaten Bantul dalam ajang Pospeda Propinsi DIY. Ajang Pospeda Bantul menampilkan berbagai cabang Olah Raga dan Seni Santri. Untuk cabang olahrga diantaranya pencak silat, bola voli, footsal, tenis meja, bulutangkis, atletik dan senam santri.

Sedangkan untuk cabang seni santri diantaranya seni qasidah, kaligrafi hiasan mushaf Al-Qur’an, seni lukis kaligrafi, hadrah, cipta puisi Islam, pidato 3 bahasa (Arab-Indonesia-Inggris) dan stand up comedy Islami yang merupakan cabang seni terbaru dalam ajang ini karena periode-periode tahun sebelumnya belum pernah di lombakan.

Adapun jadwal dan tempat pelaksanakan kegiatan sebagai berikut untuk cabang Seni Santri dilaksanakan di komplek Ponpes Al-Imdad Pandak pada tanggal 2 Juni 2016 kemudian untuk cabang Olah Raga di laksanakan di luar wilayah Pandak yakni di wilayah Kecamatan Bantul dan Sewon pada tanggal 3 dan 4 Juni 2016. 

Tema Pospeda Kabupaten Bantul kali ini adalah “ Dengan Semangat Pospeda 2016 Kita Lestarikan Nilai Kemanusiaan dan Nasionalisme Dalam Membangun Karakter Bangsa Yang Berakhlakul Karimah “. Peserta berasal dari 11 Pondok Pesantren yang ada di Bantul diataranya Ponpes Al-Imdad Pandak, Al-Imdad Pajangan, Almahalli Pleret, Darul Muslimin Banguntapan, An Nug Sewon, Ali Maksum Sewon, Al Furqon Sanden, Noto Hidayah Kretek, MBS Muhammadiyah Bantul, Nahdlathusy Syubban Pleret dan Ponpes Fadlun Minaillah Wonokromo Pleret Bantul dengan melibatkan sekitar 650 peserta. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:00

0 komentar:

CB