Tradisi Padusan Jelang Ramadhan Di Wilayah Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 09:51

Jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan tradisi padusan sambut bulan Ramadhan di kawasan pantai selatan wilayah Sanden, Minggu 5 Juni 2016 mulai jam 13.00 Wib.

Untuk mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan, Petugas melaksanakan patroli sepanjang pantai Goa Cemara, Pantai Pandansari, dan Pantai Samas. Di kawasan pantai petugas melaksanakan patroli serta memberikan himbauan agar para pengunjung tidak mandi di laut sampai terlalu jauh, karena bisa membahayakan keselamatan dirinya. Tidak hanya di kawasan pantai, petugas juga ikut membantu pengamanan di TPR pantai  Samas dan TPR pantai Goa Cemara.

Tampaknya tradisi padusan jelang bulan ramadhan masih melekat bagi sebagian umat uslam di berbagai pelosok. Tampak, sejak siang hari, sudah banyak masyarakat yang menuju pantai wilayah Sanden, baik dengan mengendarai sepeda motor maupun mobil.  Berdasarkan pantauan, sampai sore hari masih banyak masyarakat yang mendatangi pantai untuk melaksanakan tradisi padusan.

Petugas dari Polsek Sanden, SAR, Pokdarwis, dan instansi terkait selalu melaksanakan penjagaan dan himbauan, sehingga tradisi padusan di wilayah Sanden berjalan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:51

0 komentar:

CB