Anggota Polsek Sedayu Ipda Karsono Purna Tugas

Posted by tribratanewsbantul on 12:48

Selesai apel pagi, personil Polsek Sedayu melaksanakan upacara pelepasan anggota Polsek Sedayu Ipda H. Karsono yang memasuki purna tugas, Kamis Tanggal 21 Juli 2016 jam 08.00 Wib. Kegiatan dipimpin Kapolsek Sedayu yang diwakili oleh Kanit Lantas AKP Agustinus Samiyo  dan diikuti oleh seluruh Anggota.

Ipda H. Karsono sudah mengabdi dikepolisian selama 34 tahun dan telah mendapat penghargaan berupa Pengabdian-Kesetiaan 16 Tahun, Pengabdian-Kesetiaan 24 tahun dan Bintang Bayangkara Nararia.

Dalam sambutanya AKP Agustinus mengatakan, pensiun atau purna tugas adalah hal yang wajar dan merupakan tahapan yang pada saatnya nanti kita semua juga berharap bisa mencapainya. Karena setiap anggota Polri dan PNS berkeinginan/berharap dalam pengabdiannya bisa lulus tanpa kendala sampai pensiun.

Kegiatan pelepasan Purna Tugas seperti ini hendaknya dapat dijadikan media pembelajaran bagi kita yang masih aktif sebagai anggota Polri, untuk meneladani dari apa yang dilakukan Ipda H. Karsono, katanya.

AKP Agus juga berharap, setelah pensiun Ipda H. Karsono masih dapat menjadi Polmas (polisi masyarakat) di lingkungannya dan tetap menjalin hubungan silahturrahim dengan anggota Polsek Sedayu. “Sehingga jalinan tidak putus dan masih tetap terjaga dengan baik,” pintanya.

Diakhir sambutanya, AKP Agustinus mengucapkan selamat purna tugas kepada Ipda H. Karsono dan terima kasih atas pengabdian selama di Polsek Sedayu serta meminta maaf jika selama bersama ada kekhilafan dan yang kurang berkenan di hati, ” tutupnya.

Menanggapi hal tersebut, Ipda H. Karsono juga meminta maaf kepada seluruh anggota jika selama bersama sama mengemban tugas kepolisian ada kekurangan.

Ipda H. Karsono juga membagikan tips dalam bekerja supaya bekerja itu penuh dengan keikhlasan, baik dan berhasil. Terakhir, beliau juga meminta doa kepada seluruh anggota yang hadir agar bisa menyelesaikan purna tugas dan mengisinya dengan baik dan dekat dengan Allah SWT.

Upacara pelepasan dilakukan dengan hikmat dan sederhana. Tak lupa AKP Agustinus memberikan cindera mata kepada Ipda H. Karsono dan berjabat tangan yang diikuti oleh seluruh anggota. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:48

0 komentar:

CB