Pesan Kanit Binmas Kepada Siswa Baru SMPN 2 Pundong

Posted by tribratanewsbantul on 09:56

Kanit Binmas polsek Pundong Aiptu Tri Widada beserta Bhabinkamtibmas desa Srihardono Bripka Subowo memberikan pembekalan siswa baru SMPN 2 Pundong dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Rabu, 20 Juli 2016, pukul 07.30 Wib.

Dalam pembekalan ini siswa diberikan materi tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja. Disini Aiptu Tri Widada mencontohkan kasus kenakalan remaja adalah penyalahgunaan Narkoba, kemudian perilaku seks bebas dan tawuran antar pelajar. 

Untuk menghindari hal-hal tersebut, Aiptu Tri Widada mengajak para siswa untuk mengisi kegiatan sehari-hari dengan kegiatan yang positif seperti olah raga, ikut dalam organisasi kepemudaan dan aktif dalam kegiatan keagamaan.

Sedangkan, Bripka Subowo dalam menyampaikan materinya meminta kepada para siswa baru tidak terlibat kasus Narkoba maupun obat-obatan terlarang. Sekali terlibat penyalahgunaan narkoba akan mengalami Madesu (Masa Depan Suram). Para siswa harus melihat dan merasakan betapa berat jerih payah orang tuanya dalam menyekolahkan anaknya, mereka tentunya mengharapkan anaknya punya masa depan yang cerah.

Pelajar harus mendukung dan berperan aktif melawan penyalahgunaan narkoba. Narkoba sangat identik dengan pergaulan sex bebas, kenakalan remaja dan minuman keras. Penyalahgunaan Narkoba akan mengakibatkan ketergantungan dan kencanduan. Kecanduan inilah yang akan mengakibatkan gangguan fisik dan psikologis, karena terjadinya kerusakan pada sistem syaraf pusat (SSP) dan organ-organ tubuh seperti jantung, paru-paru, hati dan ginjal. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:56

0 komentar:

CB