Syawalan Di Balai Desa Gadingsari

Posted by tribratanewsbantul on 09:49

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono menghadiri giat Pengajian Minggu Kliwon dan Penyerahan Bantuan Babonisasi sebanyak 72 ekor ayam di Balai desa Gadingsari, Sanden, Bantul, Minggu tanggal 24 Juli 2016 pukul 06.30 Wib.

Hadir dalam giat tersebut, jajaran Muspika Sanden termasuk Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Pengasuh Pengajian Minggu Kliwon KH. Cipto Diharjo, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Pj. Lurah Desa Gadingsari Mulyadi, SIP, Pamong Desa, dan jamaah pengajian sekitar 700 orang.

Acara diawali dengan pengajian yang disampaikan oleh KH. Cipto Diharjo, dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar syawalan oleh Carik Gadingsari Bpk. Ratiman, kemudian penyerahan bantuan Babonisasi 72 ekor ayam oleh Bupati Bantul kepada adik-adik pelajar.

Bupati Bantul Dra. H. Suharsono dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada jamaah pengajian Minggu Kliwon yg telah hadir. Bupati Bantul mengatakan, apabila masyarakat memerlukan bantuan di bidang pertanian, silahkan mengajukan proposal kepada Pemda Bantul untuk mendapatkan bantuan alat pertanian. Kedepanl, Pemda Bantul akan mengusahakan adanya pengadaan traktor untuk petani di Bantul, jelas Bupati.

Lebih Lanjut Drs. h. Suharsono menjelaskan, adik-adik yang mendapat bantuan babonisasi berupa ayam, agar merawatnya dengan baik, sehingga bisa tumbuh dan berkembang dan hasilnya dapat digunakan untuk membantu orangtua, maupun biaya sekolah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan tentang Pemerintahan Kabupaten Bantul yang transparan. Semoga program pendidikan yang dicanangkan Pemda Bantul yaitu sekolah gratis dapat segera terealisasi, harap Bupati Bantul.

Dalam kegiatan tersebut, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga kegiatan berakhir pukul. 08.00 Wib berjalan aman tertib. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:49

0 komentar:

CB