Pagelaran Wayang Di Dusun Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 10:24

Sabtu, 23 Juli 2016 jam 20.00 Wib di Dusun Pajangan Triwidadi Pajangan Bantul telah berlangsung pagelaran Wayang Kulit dalam rangka merti Dusun Pajangan dengan tema "Guyub Rukun Ing Ndesoku”.

Sebagai dalang adalah Ki Cermo Hadi Sutoyo dengan mengambil lakon "Kalimosodo Murco" diiringi kelompok karawitan Kridho Laras dan sinden Ibu Ponijah, Ibu Tutik serta Ibu Wakiyem.

Kepala Dukuh Pajangan Budiyanto dalam sambutanya berharap kegiatan ini dapat mencitakan guyub rukun seluruh warga Pajangan sesuai tema yang ada.
Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya berharap warga meningkatkan budaya gotongroyong dan kerukunan di dalam masyarakat untuk membangun Pajangan.

Hadir dalam acara ini anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Ketua LPMD Desa Triwidadi Drs. Sukamtri, tokoh masyarakat Bpk. Mardiyono, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd, qKasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Babinsa Sertu Agus Pamungkas, Kepala Dukuh Pajangan Bpk. Budiyanto, Para Kepala Dukuh Desa Triwidadi, tokoh masyarakat, warga Dusun Pajangan dan tamu undangan sejumlah ±  300 orang.

Menandai dimulainya pagelaran wayang kulit diberikan secara simbolis tokoh Wayang "Sumantri" dari Bapak Mardiyono kepada Ki Dalang Cermo Hadi Sutoyo. Acara pagelaran wayang kulit berlangsung dengan aman dan lancar dengan pengamanan personil dari Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:24

0 komentar:

CB