Bupati Hadiri Pengajian Pamit Haji PDHI Bantul Selatan

Posted by tribratanewsbantul on 19:04

Minggu, 24 Juli 2016 pukul 09.00 Wib, bertempat di Masjid Baitul Anwar Dusun Piring I, Desa Murtigading, Sanden, Bantul berlangsung kegiatan pengajian dalam rangka  Pamit Haji  PDHI Bantul Selatan. Adapun calon jamaah haji berasal dari wilayah Kecamatan Sanden, Srandakan, Kretek, Bambanglipuro, dan  Pandak.

Hadir dalam acaran tersebut, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Perangkat Desa  Murtigading, tamu undangan, serta jamaah pengajian sekitat 200 orang.

Ketua takmir Masjid Baitul Anwar, Bapak Suwarno mengucapkan selamat datang atas kehadiran Bupati Bantul Drs. H. Suharsono. Semoga dengan kehadiran Bupati dapat menambah semangat bagi calon jamaah haji PDHI tahun 2016. Semoga dalam pelaksanaan ibadah haji nantinya pada jamaah selalu diberikan kemudahan, kesehatan, dan keselamatan dalam pelaksanaan rukun dan sunah haji di Makah dan Madinah, harap Suwarno.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam kesempatannya mengucapkan selamat hari raya idhul fitri 1437 H, taqabalallahu minna wa minkum mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita termasuk umat islam  yang selamat dunia dan akhirat.

Semoga para calon jamaah haji mendapat kemudahan, kelancaran, kesehatan dan, keselamatan selama menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekah, dan bisa kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur. Siapkan mental, materi, dan fisik sehingga nantinya pada saat pelaksanaan ibadah haji tidak mengalami kendala. Selamat menunaikan ibadah haji bagi  para jamaah haji PDHI Bantul Selatan tahun 2016, ucapr Bupati Bantul.

Acara dilanjutkan dengan tausyiyah pengajian yang disampaikan oleh Haji Ujiman yang antaralain mengatakan, ibadah haji adalah panggilan Allah Swt bagi umat muslim sehingga bagi umat muslim yang telah mampu diwajibkan menunaikan ibadah haji. Bukan hanya mampu materi namun mampu segalanya baik materi, fisik, spiritual (agama) dan mampu memberikan suri tauladan bagi umat islam yang lain nantinya sebelah kembali ibadah Haji.

Sekembali dari ibadah haji, agar para jamaah dapat meningkatan iman dan taqwa kepada Allah Swt, gemar bersedekah, dan memamurkan masjid. Jangan sampai setelah beribadah haji, masih seperti sediakala yang masih mementingkan kehidupan duniawi, ujar ustadz.

Selesai pengajian, dilanjutkan dengan pelepasan calon jamaah haji PDHI Bantul Selatan oleh Bupati Bantul yang diwakili oleh perwakilan calon jamaah haji tahun 2016 dari Kecamatan Sanden.

Giat berakhir pukul 11.00 Wib berjalan dengan aman dan lancar dengan pengamanan dari personil Polsek Sanden. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:04

0 komentar:

CB