Pengajian Akbar Pamit Haji Di Brajan Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 12:53

Rabu, 27 Juli 2016 pukul 20.00 Wib bertempat di Musholla Tengah Sawah (MTS) HDWR dusun Brajan, Wonokromo, Pleret, Bantul telah berlangsung acara Pengajian Akbar dan Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf dalam rangka Pelepasan Calon Jamaah Haji 2016 dan Syawalan Jamaah Haji Tahun 2000-2016 KBIH Muslimat NU HDWR.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf, Bupati Bantul Drs. H. Suharsono, Waka Polres Bantul Kompol M. Qori Okto Handoko, SIK, Muspika Pleret, Para Kyai dan Ulama, Toga, Tomas, para tamu undangan dan ribuan jamaah yang memadati komplek MTS HDWR.

Sebelumnya sebanyak 173 calon haji yang tergabung dalam KBIH Muslimat NU HDWR dikirab dari masjid Brajan menuju Musholla Tengah Sawah dengan mengenakan seragam batik nasional.

Acara pengajian diawali dengan mujahadah dan tahlil yang dipimpin oleh KH. R. Najib bin Abdulqodir dari Krapyak Yogyakarta kemudian dilanjutkan Gema Sholawat Sambutan Bupati dan Taushiyah bersama Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf.

Bupati Bantul dalam sambutanya menyampaikan mengajak masyarakat Bantul mendoakan kepada calon jamaah haji KBIH muslimat NU HDWR semoga nanti menjadi haji yang mabrur. Serta berpesan agar calon jamaah haji senantiasa menjaga kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan lancar.

Serta Mohon titip doa kepada calon jamaah haji dan seluruh rakyat Bantul agar saya dalam memimpin rakyat Bantul selalu dalam perlindungan Allah SWT untuk membawa rakyat Bantul lebih sejahtera.

Dalam inti tausiaahnya Habib Syech Bin Abdulqodir Assegaf menyampaikan bahwa Jangan takut jangan ragu apa yang akan dilakukan nanti, kita kesana itu sebagai tamu Allah SWT dan pastinya Allah bertanggung jawab kepada kita. Allah pasti akan membimbing kita, memberikan apa yang kita minta melalui doa.

Sebagai tuan rumah Allah SWT pasti akan menjamu kita, maka dari itu kita tidak perlu takut, khawatir dan bingung. Allah SWT itu Maha Tahu apa yang ada dihati dan pikiran kita, yang penting kuncinya adalah ikhlas. Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dalam menjalankan ibadah haji di tanah suci dan semoga para calon jamaah haji nantinya akan menjadi haji yang mabrur.

Selanjutnya acara ditutup dengan doa bersama untuk masyarakat Bantul dan selesai pada pukul 23.00 wib dalam keadaan aman kondusif dengan mendapat pengamanan dari Polres Bantul dan Polsek Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:53

0 komentar:

CB