Pesan Bhabinkamtibmas Terong Kepada Siswa Baru SMK Pembangunan Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 12:09

Siswa baru SMK Pembangunan Dlingo mengikuti penyuluhan tertib berlalu lintas yang diselenggarakan oleh Polsek Dlingo di aula SMK Pembangunan Dlingo, Selasa, 19 Juli 2016.

Bhabinkamtibmas Desa Terong Brigadir Agus Purnama dalam materi yang disampaikannnya mengajak siswa-siswi SMK Pembangunan Dlingo untuk mematuhi peraturan lalu lintas. Karena banyak kecelakaan terjadi yang melibatkan pelajar akibat tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas. Mereka sering kebut-kebutan di jalan dan tidak menggunakan helm pengaman kepala.

Jika terjadi sesuatu akibat melanggar tata tertib berlalu lintas, siswa akan mengalami kerugian. Proses belajarnya di sekolah akan terganggu.

Menurut Brigadir Agus, kebut-kebutan di jalan merupakan tindakan yang dilarang dan melanggar tertib berlalu lintas. Ini dapat merugikan diri sendiri maupun pengguna jalan yang lain.

Ia menambahkan, wajib helm bukan semata untuk menghindari tilang polisi. Lebih dari itu untuk menjaga keselamatan pengendara maupun penumpang kendaraan bermotor roda dua. Itulah sebabnya mengapa siswa perlu mematuhi tata tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Muntuk Aiptu Mardi, dihadapan para siswa menghimbau agar para siswa menghindari aksi vandalisme. Karena aksi vandalisme merupakan kebiasaan yang tidak baik. Perbuatan ini dapat merusak dan menistakan segala karya yang indah dan terpuji dengan mencoret-coret properti milik pribadi maupun umum tanpa adanya konsesi kerelaan atau persetujuan dari pemilik properti.

Diakhir arahannya ia memperingatkan agar para siswa SMK Pembangunan Dlingo rajin belajar. “Tugas seorang pelajar adalah mengisi kemerdekaan Indonesia dengan belajar giat,” ujarnya. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:09

0 komentar:

CB