Giat PSN Di Tirtohargo Kretek Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 13:48

Bhabinkamtibmas Tirtohargo Brigpol Winarko mengikuti kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Kalangan Rt 02, Tirtohargo, Kecamatan Kretek, Jumat, 22 Juli 2016 pukul 08.00 Wib.

Kegiatan PSN ini dilakukan secara bersama-sama oleh instansi-instansi yang ada di Kretek.

Sekcam Kretek Sarjiman, SIP, ME dalam arahannya sebelum para petugas turun ke lokasi menyampaikan, bahwa pelaksanaaan kegiatan ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan berbagai macam penyakit yang ditularkan oleh nyamuk melalui gerakan 3 M. Antara lain, menguras serta menutup tempat penampungan air dan menimbun barang bekas agar tidak digenangi air.

Diharapkan nantinya masyarakat Kretek bisa terbebas dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh nyamuk khususnya demam berdarah sehingga kegiatan PSN dapat dirasakan manfaatnya.

Di salah satu rumah warga yang diperiksa, ditemukan satu rumah yang positif jentik nyamuk.  Bhabinkamtibmas Tirtohargo Brigpol Winarko memberikan penjelasan kepada warga tersebut akan pentingnya pola hidup bersih sehingga rumah bebas sarang nyamuk.

Ia menerangkan, untuk memberantas jentik-jentik nyamuk perlu kesadaran dari warga masyarakatnya untuk melakukan 3M (menguras, menutup dan mengubur) dan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:48

0 komentar:

CB