Pandu Tri Manunggal Pajangan Gelar Syawalan

Posted by tribratanewsbantul on 10:48

Paguyuban Dukuh (Pandu)  Tri Manunggal Pajangan menggelar Syawalan di dusun Kayuhan Wetan RT 02 Triwidadi, Pajangan, Bantul, Selasa, 26 Juli 2016 jam 10.00 Wib.

Syawalan dihadiri oleh Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng bersama anggotanya, Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Lurah Triwidai Slamet Riyanto, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua Pandu Kec. Pajangan H Sareh Supandi dan Dukuh se Kec. Pajangan, peserta kegiatan sejumlah ± 100 orang.

Ketua Pandu Kec. Pajangan H. Sareh Supandi dalam sambutannya menyampaikan Dengan Syawalan ini diharapkan silaturokhim, persatuan dan kesatuan, kerjasama dan koordinasi antar dukuh semakin kuat guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan Kamtibmas yang kondusif diwilayah Triwidadi.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto sebagai tuan rumah menyampaikan Kita berterimakasih kepada Pandu sebagai pemangku wilayah yang telah membantu perkembangan di Pajangan. Perkembangan Pajangan pasti disertai dengan permasalahan,mari bersama-sama menyelesikan permasalah yang timbul. Perkembangan inveatasi di Pajangan harus ada keseimbangan dan pembatasan untuk investor dari luar dan yang lokal. Kita harus meningkatkan skill masyarakat, pelatihan berikut pemberian peralatan pendukungnya untuk menyongsong MEA (Masyarakat Ekonomi Asean). Pribumi harus ikut dalam perkembangan ini dan harus jadi tuan rumah di rumah sendiri.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mengatakan Desa harus berani melangkah untuk menggunakan anggaran dana Desa. Patuhi segala peraturan yang ada, Lurah harus menjadi manajer bukan juragan, kita saling kontrol dan komunikasi. Ia berharap Desa maju dan para pamong selamat tidak tersandung masalah.

Binmas Polsek Pajangan yang diwakili Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dalam kesempatan ini juga memberikan sosialisasi penggunaan Kentongan sebagai tanda bahaya dan menghimbau kepada para Dukuh yang hadir untuk menggiatkan Ronda Poskamling di pedukuhannya. “Mari kita jaga lingkungan kita dari tindak kejahatan agar Pajangan aman”, ajaknya.

Acara dilanjutkan dengan membacakan ikrar Sywalan 1437 H, Pengajian oleh Dukuh Dadapbong Bpk. Muntoha dan berjabat tangan saling maaf memaafkan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:48

0 komentar:

CB