Pesan Bhabinkamtibmas Bantul Kepada Siswa Baru SMA Muh I Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:35

Narkoba dapat menyerang siapa saja, terutama generasi muda. Akibatnya banyak generasi muda yang kehilangan masa depannya karena terjerumus dalam penyalahgunaan Narkoba.

Hal tersebut disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Bantul Bripka Winardi saat memberikan pembekalan kepada Siswa Didik Baru SMA Muhammadiyah 1 Bantul, di Jalan Urip Sumoharjo No 4 Bantul, Rabu, 20 Juli 2016 jam 9.00 Wib.

Dalam arahannya, Bripka Winardi mengatakan tujuan dari pembekalan tentang Narkoba ini adalah untuk membentengi para siswa didik baru agar jangan sampai terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba.

Bripka Winardi mengibaratkan para siswa didik baru sebagai kertas putih yang belum ternoda atau dengan kata lain belum terpengaruh dengan perbuatan-perbuatan yang kurang terpuji salah satunya adalah penyalahgunaan Narkoba.

Menurutnya, seseorang mengenal Narkoba diakibatkan karena salah pergaulan. Awalnya disuruh nyoba, lalu ingin nyoba lagi, terus jadi ketagihan. Untuk itu dia berharap para siswa didik baru pandai dalam mencari teman dan jangan sampai salah dalam pergaulan.

“Usia yang bertambah, harus bisa dibarengi dengan sikap kedewasaan pula. Kalian harus pandai dalam memilih dan memilah, siapa yang akan menjadi teman pergaulan kalian. Karena dari pergaulan inilah, kalian akan belajar mendapatkan hal yang patut dan tidak patut untuk dikerjakan,” ujar Bripka Winardi.

Diakhir arahannya, Bripka Winardi mengingatkan Narkoba adalah musuh bersama. Tidak bisa hanya Polisi, tugas memerangi Narkoba juga menjadi tanggung jawab bersama.

Bripka Winardi juga berpesan agar para siswa didik baru tidak terjerumus ke dalam kenakalan remaja, seperti masuk menjadi anggota geng-geng sekolah yang belakangan ini marak. “Jadilah generasi muda yang hebat, yang lebih mampu menunjukkan prestasi ketimbang anarkhy,” tutupnya. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:35

0 komentar:

CB