Paskibra Kecamatan Jetis Digembleng

Posted by tribratanewsbantul on 08:17

Sebanyak 74 siswa SMA Negeri 1 Jetis Bantul mendapatkan pelatihan intensif dalam rangka persiapan pengibaran bendera merah putih tanggal 17 Aguatua tahun 2019.

Selaku koordinator Paskibraka Kecamatan Jetis Iptu Hendri Triyono mengungkapkan pelatihan Paskibra Kecamatan Jetis tahun 2019 ini dipusatkan di Stadion Sultan Agung Trimulyo Jetis Bantul. Setiap hari 74 siswa SMA Negeri Jetis mendapatkan pelatihan materi PBB kedisiplinan dan lain-lain dari pelatih baik dari Koramil Jetis maupun dari Polsek Jetis, jelasnya.

Pelatihan juga didukung oleh senior-senior Purna Paskibraka SMA Negeri Jetis yang tergabung dalam Prastika Yudha mantan siswa-siswi SMA yang telah melaksanakan tugas sebagai Paskibraka di tingkat kabupaten, provinsi bahkan ada yang tingkat Nasional memberikan perhatian penuh kepada Siswa Siswi Pilihan ini. Sejak tanggal 1 Juli 2019 siswa-siswi Paskibra Kecamatan Jetis digembleng secara fisik dan mental oleh instruktur dari Polsek, Koramil dan Kecamatan Jetis tegaskan oleh Iptu Hendri Triyono.

Paskibra mempunyai tanggung jawab yang besar untuk mengibarkan bendera merah putih dalam rangka HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 yang nantinya akan mengibarkan bendera di stadion ini disaksikan oleh masyarakat sekitar Kecamatan Jetis. Sehingga latihan dan kedisiplinan harus dipupuk dari sekarang, tak segan-segan siswa mendapatkan hukuman disiplin apabila tidak mendengarkan insutruksi instruksi dari instruktur, jelasnya. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB