Pengamanan Peletakan Batu Pertama Pembangunan TK Negeri Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 08:37

Bunda PAUD Kab.Bantul, Hj. Erna Suharsono meletakkan batu pertama pembangunan TK Negeri Srandakan di Pedukuhan Gerso, Ds. Trimurti, Kec. Srandakan, Kab. Bantul. Acara dihadiri oleh Bunda PAUD Kab. Bantul, Kepala Dinas Dikpora Drs. Isdarmoko, M.Pd., M.M. Par, Jajaran Forkopimda, Camat Srandakan, Polsek srandakan, Dukuh Trimurti, beserta tamu undangan lainnya, Rabu (31/07/2019).

Camat Srandakan, Anton Yulianto, AP.MM. dalam sambutannya mengatakan bahwa dimulainya pembangunan lokal baru untuk TK Negeri Srandakan yang berdiri di tanah kas desa merupakan yang pertama di Srandakan. Sedangkan di Kab. Bantul sendiri baru ada satu yaitu TK Negeri Pembina Bantul di Sewon. Saya berharap dengan dibangunnya lokal baru untuk TK Negeri Srandakan ini, bisa menjadikan sebuah awal bagi peningkatan kegiatan pendidikan, khususnya untuk anak-anak kita ditingkat TK yang notabene ini merupakan alokasi baru karena berpindah dari wilayah pedukuhan Srandakan yang tadinya di sebelah utara Jalan Srandakan kemudian berpindah ke wilayah di Desa Gerso ini. imbuhnya.

Sementara Kepala Dinas Dikpora menjelaskan dalam sambutannya bahwa dukungan terhadap peningkatan kualitas TK Negeri ini ke depannya diharapkan dapat menjadi percontohan penyelenggaraan TK, terutama penerapan 8 standar Nasional PAUD yang disebutkan dalam Peraturan Menteri No.137 Tahun 2014 tentang Standar Nasional PAUD. Maka, pada tanggal 29 Agustus 2018 dengan didukung oleh semua pemangku kepentingan di Kec.Srandakan diterbitkan surat Keputusan Bupati Bantul No.377 Tahun 2018 tentang Alih Status Taman Kanak-Kanak PKK 23 Srandakan Menjadi Taman Kanak-Kanak Negeri Srandakan.

"Pembangunan satu unit ruang kelas baru TK Negeri Srandakan dibiayai menggunakan APBD Kab.Bantul Tahun 2019 dan dibangun sesuai standar ruang kelas PAUD secara bertahap, dan juga diusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Dana Alokasi Khusus Fisik Tahun 2010. Harapannya akan ada TK Negeri di setiap Kecamatan di Kabupaten Bantul bahkan di setiap kecamatan terdapat dua atau tiga TK Negeri." lanjut beliau.

Peletakkan batu pertama oleh Bunda PAUD Kab. Bantul, Kepala Dispora, dan Camat Srandakan ini menjadi penanda serta simbol semangat dalam rangka mewujudkan TK Negeri di Kec.Srandakan layak dan berkualitas, serta mewujudkan TK Negeri lainnya di setiap kecamatan di Kab.Bantul.

Pada kesempatan tersebut Bunda PAUD, Hj. Erna Suharsono menyampaikan terimakasihnya kepada Lurah Desa Trimurti Agus Purwaka, S.T yang telah menyediakan sebidang tanah kas desa untuk TK Negeri Srandakan demi kemajuan anak-anak serta ikut bersama-sama mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bantul yaitu mewujudkan Bantul yang sehat, cerdas, dan sejahtera.

Selama kegatan berlangsung personil Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:37

0 komentar:

CB