Polsek Bambanglipuro Tangkap Pelaku Curanmor

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Seorang pria berinisial ME warga Kabupaten Kuantan Singingi, Kepulauan Riau diringkus oleh jajaran Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bambanglipuro.

Pria berusia 31 tahun tersebut ditangkap oleh petugas Unit Reskrim karena telah melarikan sebuah sepeda motor Honda Beat nopol AB 3215 XZ milik Sugiyo (23) warga Wonogiri, Jawa Tengah berdomisili di Padukuhan Tempel, Desa Sidomulyo, Bambanglipuro.

Kanit Reskrim Polsek Bambanglipuro, Ipda Tri Wahyu Handono menjelaskan, kronologi kasus tersebut bermula saat pelaku yang bekerja di rumah korban yang diketahui sebagai pedagang bakso itu tiba-tiba menghilang dari rumahnya.

Bertepatan pelaku menghilang itu, korban dibuat kelabakan karena sepeda motor yang dipakainya juga raib. Peristiwa itu terjadi pada 27 Juli 2019, ketika korban bersama keluarga ada kegiatan keluar rumah.

Kondisi rumah kosong itu kemudian dimanfaatkan oleh pelaku untuk menggasak sepeda motor milik majikannya tersebut. "Kasus itu kemudian dilaporkan korban ke mapolsek," ujarnya.

Berangkat dari laporan tersebut, lanjut Kanit Reskrim, jajarannya kemudian melakukan penyelidikan intens hingga akhirnya sukses mengendus keberadaan pelaku. Pada 28 Juli 2019, sekitar pukul 21.00 WIB, korban diketahui berniat menjual barang bukti ke seseorang di wilayah Parangtritis, Bantul. Ketika hendak melakukan transaksi, petugas yang telah menguntit pelaku lantas melakukan penyergapan.

Sementara itu usai pelaku berhasil dicokok bersama barang bukti oleh petugas kemudian digelandang ke mapolsek.

Dari pemeriksaan yang telah dilakukan oleh penyidik, pelaku diduga sengaja melakukan pencurian dengan modus berpura pura bekerja atau supaya biar dekat dengan korbannya. Setelah korban percaya dan ada kesempatan lengah pelaku kemudian melancarkan aksinya.

"Di Magetan, Jawa Timur, korbannya janda didekati. Mengaku cinta, ingin menikahi bahkan sudah mau nikah pasang tarub. Pelaku malah kabur bawa motor dan batang berharga lainnya. Kalau ngakunya ini kedua kali, tapi masih kita dalami," tandasnya. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB