SDN Tirtohargo Maju Lomba Upacara Bendera Tingkat Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:25

Mewakili Kapolsek Kretek, Panit Sabhara Iptu Paidi menghadiri upacara bendera di halaman Sekolah SD Negeri Tirtohargo, Kretek, Bantul, Senin, 05/08/2019 pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Team Yuri dari Kabupaten Bantul yang dipimpin Puji  Suparini dan beranggotakan Aipda Juwarisman Polres Bantul, Serda Fendi Susilo Kodim, Rahmad, Sudaryati, mewakili Camat Kretek Sekcam H. Bambang Hudaliyanto SH,M.Hum, Danramil Kretek Kapten Mardiyono, Pengawas SD H. Suhardi,M.Pd, Babhinkamtibmas Desa  Tirtohargo Bripka Winarko SH, Para Kepala sekolah SD se Kecamatan Kretek dan peserta upacara bendera SD N Tirtohargo.

Bahwa SDN Tirtohargo mewakili kecamatan Kretek maju mengikuti lomba upacara bendera tingkat kabupaten Bantul setelah dinobatkan sebagai pemenang dalam lomba tingkat kecamatan Kretek yang dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.

Kepala SD N Tirtohargo Murdani Purwanto, S.Pd.dalam amanatnya menyampaikan bahwa dahulu perjuangan bangsa Indonesia masih bersifat lokal sehingga tidak membawa hasil karena belum adanya persatuan dan kesatuan.

Dalam perkembangan berikutnya, muncul kesadaran perjuangan yang bersifat Nasional. Kesadaran tersebut ditandai dengan lahirnya pergerakan Boedi Utomo yang merupakan awal sejarah perjuangan yang bersifat nasional, kemudian disusul dengan perjuangan lainnya.

Tekad perjuangan itu lebih tegas lagi dengan terlaksananya sumpah pemuda dengan ikrar " Satu Nusa, Satu Bangsa, dan menjunjung tinggi bahasa persatuan Bahasa Indonesia "

Wawasan kebangsaan kebangsaan tersebut kemudian mencapai tonggak sejarah, bersatu pada usir penjajah dan memproklamasikan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945.

Selesai melaksanakan penilaian jalannya upacara, team yuri mengadakan evaluasi dengan tujuan agar dimasa mendatang pelaksanaan upacara akan lebih baik. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:25

0 komentar:

CB