Kapolsek Jetis Ajak Jamaah Sholat Jumat Meningkatkan Ketakwaan Kepada Allah SWT

Posted by tribratanewsbantul on 07:33

Jumat, 10 Januari 2019  mulai pukul 11.50 Wib  Polsek Jetis kembali mengelar Safari Sholat Jumat Di masjid  pedukuhan Ngibikan Canden Kec. Jetis Bantul. Selaku khotib adalah Kapolsek Jetis AKP M. Sholeh, SH.MM dan Imam sholat Jumat bapak Kuswoyo M.Pd.

Safari Sholat Jum'at dihadiri Jajaran Panit, Kanit, Kasi dan anggota polsek Jetis, ratusan jamaah dari warga Ngibikan Canden, toga dan tomas.

Dalam Khotbahnya, Kapolsek Jetis  mengambil Judul " Makna takwa dan dua bentuk perintah Allah SWT". Mari kita laksanakan taqwa yang sebenarnya dengan menjalani seluruh perintah Allah dan menjauhi segala larangan Allah. Perintah Allah meliputi perintah untuk beribadah kepada Allah dan berbuat baik kepada sesama dan lingkungan alam sekitarnya.

Bahwa musibah dan penyakit yang datang kepada manusia itu disebabkan karena tindakan dan kelakuan manusia itu sendiri. Oleh karena itu mari kita tingkatkan taqwa agar kita mendapat petunjuk dari Allah dan kelematan dunia akherat.

Selesai Sholat Jumat Kapolsek Jetis menyampaikan pembinaan Kamtibmas  yang intinya mengajak warga untuk meningkatkan kerukunan, tingkatkan keamanan dengan saling menjaga, jaga persatuan dan kesatuan.

Mari kita hidupkan lagi pos kamling, kami juga selalu melaksanakan patroli agar tercipta situasi yang aman terkendali. Tolong jaga keluarga terutama anak anak yang memasuki usia remaja, sebab mereka potensial melakukan kejahatan.

Diwilayah kota banyak pelaku klitih oleh anak anak mulai usia SD, SMP dan SMA. Hal tersebut dipengaruhi oleh pergaulan dan lingkungan. Kepolisian sudah melakukan upaya upaya untuk mencagahnya diantaranya melakukan pembinaan kesekolah - sekolah agar anak-anak tidak tersesat dalam pergaulan yang tidak jelas.

Diakhir kegiatan Kapolsek Jetis menyampaikan kenang-kenangan Al Quran kepada takmir. Situasi aman tertib. (Humas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:33

0 komentar:

CB