Tiga Pelaku Kejahatan Jalanan Berhasil Diamankan Polres Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 15:50

Satuan Reserse Krimanal Polres Bantul berhasil mengamankan tiga orang anak pelaku tindak kejahatan jalanan yang dilakukan pelajar setingkat SMA. Hal ini diungkapkan Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH di hadapan para awak media saat menggelar konferensi pers di Ruang Lobi Polres Bantul, Senin (15/2/2021) siang.

“Kasus tindak pidana tersebut terjadi di Jalan Samas atau tepatnya di depan SPBU Palbapang Bantul pada Minggu 31 Januari 2021 sekira pukul 03.00 WIB,” kata Kapolres.

Ketiga pelaku yang diamankan masih di bawah umur dan statusnya masih pelajar. Masing-masing berinisial FNP (17) warga Sewon, MZT (17) warga Sewon dan WN (16) warga Jetis Bantul.



“Adapun jumlah pelaku dalam kejadian tersebut sebanyak 6 enam orang, tiga orang sudah kita amankan dan yang tiga lainnya masih dalam pelacakan,” ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres Bantul yang didampingi Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Ngadi SH MH menjelaskan, pada saat itu korban yang bernama Raka Yoga Pratama (17) warga Ngemplak Sleman berboncengan dengan temannya. Sesaat setelah mengisi BBM di SPBU Palbapang Bantul, tiba-tiba dari arah selatan (Jalan Samas) sekelompok remaja yang tidak dikenal mengendarai beberapa sepeda motor berboncengan dan di antara rombongan tersebut melukai korban menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka bacok pada bagian pipi kanan dan punggung.

“Atas kejadian tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan FNP, MZT serta WN berikut barang buktinya berupa sebilah celurit dan sejumlah pakaian serta dua unit sepeda motor yang digunakan pelaku,” tutur Kapolres.

Kapolres menambahkan, bahwa motif pelaku sebelumnya merasa ditantang oleh korban melalui pesan di instagram. Padahal korban tidak pernah menantang dan tidak mengenal pelaku.

Selanjutnya terhadap para pelaku disangkakan dengan pasal 170 ayat (2) pasal 351 Jo 55 KUHP dan atau UU Perlindungan anak. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:50

0 komentar:

CB