Hari Ketiga, Festival Ketoprak Digelar Di Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 15:33

Hari ketiga giat Festival Ketoprak antar Kecamatan se Kabupaten Bantul yang diselenggarakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bantul digelar di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul, Kamis, 29 September 2016 mulai jam 20.00 Wib.

Kali ini Festival Ketoprak menampilkan empat grup ketoprak dari Kecamatan Sanden, Srandakan, Bambanglipuro, dan Kecamatan Kretek.

Hadir dalam giat tersebut perwakilan dari Disbudpar Bantul, Camat Sanden Drs. Fatoni, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana, Pj. Lurah Murtigading Rudi Suharta, Bhabinkamtubmas Desa Murtigading Aiptu Sabari, serta warga masyarakat yang menyaksikan pertunjukan festival ketoprak.

Festival Ketoprak antar Kecamatan se Kabupaten Bantul rencannya akan dilaksanakan selama lima hari, yaitu mulai tanggal 27 September s.d. 1 Oktober 2016. Sebelum digelar di Sanden, Festival Ketoprak sebelumnya telah dilaksanakan di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Jetis yang diikuti Kecamatan Jetis, Pundong, Dlingo, Imogiri dan di Kecamatan Piyungan yang diikuti Kecamatan Bantul, Piyungan, Pleret, Banguntapan.

Untuk 2 putaran terakhir rencananya akan dilaksanakan di Kecamatan Kasihan yang akan diikuti Kecamatan Kasihan, Sewon, Pajangan, Sedayu dan di Kecamatan Pandak  yang hanya diikuti Kecamatan Pandak. Dalam festival, setiap grup ketoprak diberikan waktu tampil selama 60 menit dengan lakon "Sukro Sutikno".

Kegiatan festival ketoprak ini sendiri bertujuan untuk melestarikan kesenian ketoprak sekaligus untuk memberi wadah seniman-seniwati ketoprak Kabupaten Bantul.

Selama kegiatan berlangsung, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan hingga giat berakhir. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:33

0 komentar:

CB