Pagelaran Wayang Kulit Di Pendopo Kalimasodo Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 21:33

Persatuan Pedalangan Indonesia Komisariat Daerah (Pepadi Komda) 2 Bantul bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul menggelar pagelaran wayang kulit di Pendopo Kalimosodo Dusun Kadireso, Triwidadi Pajangan Bantul, Sabtu 24 September 2016 jam 20.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Ketua dan pengurus Pepadi Komda  2 Bantul Bpk. Fendi Prayitna bersama Bpk. Bambang Sareh, Santoso, Jiworoyo, Bagong Margiyono dan Bpk. Sujanto, Lurah Triwidadi Slamet Riyanto, Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Kasi Kesejahteraan Desa Triwidadi Mulyadi, Kepala Dukuh Kadireso Bpk. Suyadi dan warga masyarakat Triwidadi.

Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dalam sambutannya mengajak, mari kita lestarikan seni dan budaya dari Yogyakarta khususnya pagelaran Wayang kulit seperti malam ini. Jangan sampai generasi muda kita melupakan Seni budaya sendiri. Generasi muda jangan hanya maju dalam teknologi dan kesejahteraan ekonomi saja, namun harus maju juga dalam melestarikan seni dan budayanya.

dilanjutkan dengan penyerahan tokoh Wayang Kulit "Wisnu" oleh Lurah Triwidadi Slamet Riyanto dan diterima Dalang Restu Wijayadi. Pagelaran Wayang Kulit malam ini mengambil lakon "Wisnu Kromo" diiringi karawitan Antrigeni (Anak Triwidadi Gemar Seni) dan Sinden Ibu Suyati, Marinem, Triamin dan Siyamsih.

Hingga berakhirnya pagelaran Wayang kulit situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif dengan pengamanan personil dari Polsek Pajangan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:33

0 komentar:

CB