Hujan Lebih Tiga Jam, Kapolsek Dlingo Himbau Warga Di Zona Rawan Longsor Waspada

Posted by tribratanewsbantul on 16:22

Karena hujan lebat yang terus menerus  melanda Dlingo menyebabkan terjadinya tanah longsor di Dusun Gunung Cilik Desa Muntuk Dlingo Bantul.

Dalam peristiwa itu rumah milik bapak Diharjo rusak bagian dapur karena kelongsoran tanah. Namun dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Hingga saat ini evakuasi tanah longsor itu belum selesai, Jumat, 30 September 2016.

Kapolsek Dlingo AKP Amir Mahmud yang saat itu dilokasi mengatakan, meski tidak sampai merenggut korban jiwa. Namun hal tersebut perlu diwaspadai, karena jika hujan terus mengguyur ancaman longsor bisa terjadi dimana saja, katanya.

Pada cuaca seperti saat ini, Kapolsek menghimbau kepada warga yang tempat tinggalnya masuk pada zona merah rawan longsor terutama pada saat hujan lebat agar selalu waspada.

Kawasan yang masuk kategori zona merah bahaya longsor menurut data dari BPBD Bantul yakni Desa Srimartani dan Sitimulyo di Kecamatan Piyungan, Desa Selopamioro, Sriharjo, Giriharjo, Karangtengah dan Wukirsari Kecamatan Imogiri, Desa Wonolelo Kecamatan Pleret, Desa Triwidadi Kecamatan Pajangan, Desa Seloharjo Kecamatan Pundong dan seluruh desa di Kecamatan Dlingo.

"Bagi warga yang rumahnya masuk zona merah, wajib waspada apabila terjadi hujan deras antara dua hingga tiga jam, maka warga harus siap-siap mengungsi ditempat yang aman, " jelas Kapolsek. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:22

0 komentar:

CB