PSN Serentak Di Wilayah Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 18:50

Kapolsek Kretek Kompol Salim dan kelima Bhabinkamtibmasnya  mengikuti pelaksanaan PSN di wilayah Kec. Kretek yaitu di Dusun Gading Lumbung Donotirto, dusun Depok Desa Parangtritis, dusun Buruhan Tirtosari, dusun Jetis Tirtomulyo dan dusun Baros Desa Tirtohargo, Jumat 23 September 2016 jam 08.00 Wib.

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memberantas jentik-jentik agar penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di Kecamatan Kretek dapat berkurang.

Pelaksanaan PSN ini dilakukan berselingan dengan kegiatan olahraga yang diikuti oleh Instansi di Kec.Kretek, Polsek, Koramil, Kecamatan, Puskesmas, UPT PPD, KUA, PLKB, Desa, Kader PKK Kec.Kretek

Selain ikut memberantas nyamuk, kelima Bhabinkamtibmas menghimbau kepada masyarakat, agar sering melakukan kegiatan PSN dilingkungannya masing-masing dengan melakukan 3 M (Menguras, Menutup dan mengubur) benda-benda yang dapat menampung air dan tempat berkembang biak jentik-jentik nyamuk.

Dari pantauan kelima Bhabinkamtibmas di lapangan, ban bekas, kaleng maupun bungkus plastik di tempat sampah, tempayan, bekas pohon bambu adalah tempat favorit berkembang biaknya nyamuk. Warga juga dihimbau untuk melepas ikan kecil di sumur maupun di bak mandi yang jarang dikuras sebagai predator pembunuh jentik nyamuk. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:50

0 komentar:

CB