Sat Lantas Polres Bantul Gelar Pelatihan Peningkatan Pelayanan

Posted by tribratanewsbantul on 13:07

Sat Lantas Polres Bantul menggelar acara Pelatihan Peningkatan Pelayanan dan Senyum Sapa Salam dalam rangka HUT Polantas Ke-61 di Ros-In Hotel Jl. Ringroad Selatan No.110, Bangunharjo, Sewon, Bantul, Yogyakarta, Rabu, 21 September 2016. Pelatihan ini diikuti oleh 80 personel Sat Lantas Polres Bantul dan Unit Lantas Polsek Jajaran.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Muhammad Faisal Pratama, SH, SIK saat membuka pelatihan mengatakan, tujuan dari diselenggarakannya pelatihan ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada anggota Polantas tentang keterampilan berkomunikasi untuk mendukung kesuksesan dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Kami berharap nantinya anggota Polantas dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta mampu menentukan standar baku pelayanan prima yang akan diterapkan dalam pelayanan, termasuk dalam hal menangani keluhan,” harap Kasat Lantas.

Sesi pertama pelatihan diisi Ferry Anggara yang merupakan seorang Trainer, Master of Ceremony dan TV Presenter dari TVRI Jogja  yang menyampaikan materi tentang pelayanan prima/ service excellent .

Dengan gaya penyampaian yang santai dan humoris, selain menguraikan  beberapa pemaparan mengenai cara memberikan pelayanan prima, Ferry juga mengajak para peserta melakukan beberapa permainan ringan yang bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kemampuan peserta dari segi character building, leadership dan personal branding.

Sesi berikutnya diisi oleh Pakar Public Speaking, Annisa Widayati Sastrowilogo. Menurut Anissa, untuk melatih public speaking harus dilakukan secara terus menerus, tekun dan mencari kesempatan untuk berbicara di depan umum meskipun suaranya kurang menarik.

“Ada bebarapa metode saat berbiacara didepan umum, yaitu dengan teknik menggunakan naskah, metode hafalan (memoriter), dan juga metode spontanitas (impromtu),” tambah perempuan yang kini bekerja sebagai Presenter Jogja TV tersebut.

Sementara itu, masih dalam acara yang sama, Isye Dewi, Presenter dari RBTV yang juga menjadi narasumber memberikan materi tentang etika kepribadian/ personal attitude.

Dalam penghujung acara, Kasat Lantas Polres Bantul AKP Muhammad Faisal Pratama, SH, SIK juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada anggota Sat Lantas Polres Bantul yang berprestasi dan bekerja dengan penuh dedikasi.

Penghargaan diberikan kepada Bripka Gimanto sebagai Polisi Lalu Lintas Teladan dan Personel Pos Polis Lalu Lintas Bakulan sebagai Pos Polisi Lalu Lintas Dengan Kesiapsiagaan Terbaik.

“Semoga penghargaan ini menjadi inspirasi bagi anggota Polantas yang lain untuk terus melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” pungkas Kasat Lantas. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:07

0 komentar:

CB