Sat Lantas Polres Bantul Bersihkan Kawasan KTL

Posted by tribratanewsbantul on 12:55

Sat Lantas Polres Bantul menggelar kegiatan “Bersih Lingkungan Lalu Lintas“ yang digelar di sepanjang jalur Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL), tepatnya di Jalan Bantul antara simpang empat Gose hingga simpang empat Klodran, Selasa, 20 September 2016.

Dengan menggandeng Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) MAN Gandekan Bantul, anggota Sat Lantas membersihkan berbagai fasilitas lalu lintas . Seperti membersihkan traffic light dari tempelan stiker dan selebaran liar maupun membersihkan coretan-coretan yang ada pada marka jalan.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Muhammad Faisal Pratama, SIK, SH mengungkapkan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut  HUT Polantas ke-61 tahun 2016.

Kasat Lantas menambahkan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai upaya edukatif kepada masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas. “Dalam kegiatan ini, kami sengaja melibatkan PKS MAN Gandekan karena sebagai bentuk upaya sosialisasi tertib berlau lintas sejak dini,” ujar Kasat Lantas.

Diharapkan dengan kegiatan bersih-bersih ini, sarana lalu lintas dapat berfungsi sebagaimana mestinya. “Saya mengajak warga masyarakat untuk menyadari pentingnya  tertib berlalu lintas. Masyarakat juga mesti tahu, bahwa menempel stiker maupun selebaran sembarangan pada rambu lalu lintas itu dilarang,” pungkas Kasat Lantas. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:55

0 komentar:

CB