PSN Di Desa Dlingo

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Dalam rangka antisipasi merebaknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD), Muspika Dlingo bersama instansi terkait melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di desa wilayah Dlingo, Jumat, 23 September 2016 pukul 7. 00 Wib.

Hadir di kegiatan ini antara lain Muspika, Anggota Polsek Dlingo Iptu Suyanto,  Aiptu Ari Hardono, Aiptu Heri Sunaryanto, Aiptu Suhardi, Aiptu Ashari, Pamong, PNS, Mahasiswa KKN dari UMY, dan warga masing masing dusun tempat dilaksanakan PSN.

Tujuan kegiatan ini tentu untuk mencegah kejadian orang sakit DBD dengan menekan perkembangbiakan nyamuk aedes aegepty dengan gerakan menguras bak penampungan air, menutup tempat penampungan air serta mengubur bejana bekas yang tidak digunakan dalam rangka mencegah keberadaan air yang dapat dijadikan tempat untuk bertelurnya nyamuk.

Kegiatan serentak dilakukan di 10 pedukuhan yang ada di Desa Dlingo dengan peran utama para kader ibu-ibu yang sebetulnya sudah aktif seminggu sekali mengadakan pemantauan gerakan PSN dengan harapan meningkatkan ABJ di wilayah masing-masing ke angka ideal 95% guna menekan perkembangbiakan nyamuk dan tujuan akhirnya mencegah penyakit DBD sert menyukseskan program kabupaten DB4MK (Dusun Bebas 4 Masalah Kesehatan) yaitu kematian ibu melahirkan (AKI), angka kematian bayi lahir (AKB), balita gizi buruk, dan penyakit DBD serta plus penyakit TB. (Sihumas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB